Iwan Fals Buat Lagu Soal Buzzer dan Sindir Abu Janda, Warganet: Semoga Gak Masuk Penjara

Kamis, 18 Februari 2021 | 10:03 WIB
Iwan Fals saat membawakan lagu buzzer Iwan Fals saat membawakan lagu buzzer

RIAU24.COM -  JAKARTA - Fenomena buzzer di media sosial menginspirasi musisi Iwan Fals membuat lagu. Pelantun Bento ini akhirnya menciptakan lagu berjudul Buzzer pada 11 Februari 2021.

Iwan menuturkan, sebelumnya ia mengajak warga Twitter untuk membuat lagu bersama pada 9 Februari lalu. Ia kemudian mengumpulkan cuitan netizen dan menyusunnya menjadi lirik lagu Buzzer.

Baca Juga: Minggu Malam, Gempa Guncang Bengkulu dan Kabupaten Bandung

"Kata-kata itu saya susun hampir semuanya enggak ada yang saya ubah, sesuai apa adanya yang ada di situ. Lalu jadilah susunan lagu itu dan saya unggah lagi di Twitter, ini syairnya Buzzer," ujar Iwan, dikutip dari YouTube-nya, Rabu (17/2/2021).

Iwan membawakan karya ciptaannya itu dengan iringan musik sederhana yang didominasi suara dentuman drum. Pria 59 tahun itu sesekali memainkan seruling.

Lirik lagu Buzzer ternyata cukup panjang hingga berdurasi lebih dari 20 menit. Lagu tersebut menceritakan tingkah para buzzer yang menjadi sorotan netizen.

"Buzzer..buzzer..buzzer seluruh tubuhku ah ah ah, karena buzzer banyak yang keteter jreng," begitu bunyi penggalan lirik lagu Buzzer.

Baca Juga: Akui Pernah Puji Mobil Esemka, Rizal Ramli: Eh Ternyata Saya dihapusi

Lagu terbaru Iwan Fals ini diapresiasi oleh para penggemarnya. Mereka terlihat bahagia karena musisi idolanya kembali mengeluarkan karya.

"Akhirnya idolaku kembali seperti dulu lagi! Gue demen nih!" Komentar netizen.

"Nah ini dia, Om Iwan kembali bernyanyi, dan terus 'bernyanyi'," komentar netizen lainnya.

"Moga aja gk masuk penjara.., trus berkarya bang iwan," timpal fathur rahman

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...