Lamaran Kerja yang Ditulis Steve Jobs Pada Tahun 1973 Akhirnya Dilelang Dengan Harga Super Fantastis

Kamis, 18 Februari 2021 | 14:15 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM - Lamaran pekerjaan yang ditulis tangan oleh salah satu pendiri Apple Steve Jobs pada tahun 1973 telah disiapkan untuk dilelang. Aplikasi tersebut sebelumnya dilelang pada tahun 2018 dan telah terjual USD 175.000.

Dilansir dari India Times, seorang pengusaha internet dari Inggris adalah pemenangnya tiga tahun lalu, tetapi pembeli tidak mau disebutkan namanya. Dalam lamarannya, Jobs mencantumkan "bahasa Inggris" sebagai jurusannya, dan Reed College sebagai alamatnya, yang ia hadiri sekitar enam bulan dan kemudian mengaudit kelas selama satu setengah tahun.

Baca Juga: Lupa Membayar Pemakaman Keluarga Di Guatemala, Kuburan Akan Digali dan Jasad Diletakkan Di Halaman Rumah

Dia melanjutkan dengan mencatat "Komputer" dan "Kalkulator" sebagai keterampilan, bersama dengan "Desain" dan "Teknologi", dan mengatakan bahwa dia memiliki kemampuan khusus yang mencakup "Elektronik" dan "Insinyur Teknologi atau Desain" digital.

Lelang baru akan dimulai pada 24 Februari dan akan berakhir pada 24 Maret. Surat lelang tersebut sudah habis di website Charterfields.

Inilah yang dikatakan deskripsi di situs lelang:

Sebuah lamaran pekerjaan bertanda tangan satu halaman dari tahun 1973 ditawarkan untuk dijual melalui lelang. Dalam kuisioner, Steve Jobs menyoroti pengalamannya dengan "komputer dan kalkulator" dan kemampuan khusus dalam "teknologi elektronik atau insinyur desain digital".
Kuesioner tersebut diyakini telah diselesaikan sekitar waktu dia keluar dari Reed College di Portland, Oregon. Setahun kemudian dia bergabung dengan Atari sebagai teknisi dimana dia bekerja dengan Steve Wozniak sebelum mereka mendirikan Apple pada tahun 1976.

Baca Juga: Gunung Etna Mengeluarkan Semburan Lava Spektakuler yang Menerangi Langit Sisilia Setiap Malam

Aplikasi ini dalam kondisi sangat baik dengan beberapa lipatan keseluruhan, noda ringan, dan pita bening lama di tepi atas. Dilengkapi dengan surat dan sertifikat keaslian. Sebelumnya dijual di lelang pada 2018 seharga lebih dari USD 175.000.

Tidak ada indikasi baik peran yang dia lamar, maupun nama perusahaan. Namun, bagian keterampilan menunjukkan perusahaan komputasi. Lelang tersebut online, dan berlangsung selama empat jam pada 24 Februari. Jika Anda memiliki banyak uang untuk dibelanjakan untuk sepotong memorabilia yang unik, Anda dapat mendaftar untuk mengajukan penawaran sebelum pembukaan lelang.

 

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...