Langka Sekaligus Menakutkan, Kota Suci Yerusalem Ditutupi Salju Tebal, Ini Foto-Fotonya...

Jumat, 19 Februari 2021 | 08:41 WIB
Foto : Aljazeera Foto : Aljazeera

RIAU24.COM -  Sebuah pemandangan langka sekaligus menakutkan terlihat di Yerusalem pada Kamis, 18 Februari 2021. Pertama kalinya setelah enam tahun, wilayah tersebut berubah menjadi putih karena hujan salju yang mulai turun pada Rabu malam. Tak hanya menutupi kota Yerusalem, salju juga menyelimuti kompleks Masjid Al-Aqsa dan Tembok Ratapan.

Seperti dilansir dari Aljazeera, penduduk Yerusalem terbangun karena pengalaman langka dan melihat situs sucinya tertutup salju dengan Kubah Batu dan Tembok Barat di bawah lapisan putih.

Baca Juga: Terungkap! Alasan Bajak Laut Gunakan Penutup Mata Satu


Hal tersebut dimanfaatkan anak-anak yang terlihat saling melempar bola salju di luar gerbang Kota Tua sebelum fajar. Sementara para orang tua berjalan dengan susah payah ke situs-situs yang suci bagi tiga agama di negara itu yakni Yudaisme (Yahudi), Islam dan Kristen.

Badai salju dimulai pada Rabu malam, menyebabkan pihak berwenang menutup transportasi umum dan memblokir jalan utama ke Yerusalem. Tapi saat mereda dalam semalam, pemerintah kota mengatakan akan melanjutkan pelayanan.

Baca Juga: Wanita Ini Harus Rela Kehilangan Uang Puluhan Juta Usai Menyimpannya Dalam Sebuah Celengan Seperti Ini...

Hujan salju, yang juga mendarat di Suriah, Lebanon, dan Yordania, menutupi wilayah di wilayah yang belum tercapai selama bertahun-tahun, mengganggu lalu lintas dan menunda kampanye vaksinasi melawan COVID-19 dan bahkan ujian di beberapa universitas. 

Turunnya salju di Yerusalem mengundang rasa penasaran bagi beberapa orang. Salah satunya adalah Ben Miller yang datang dari Tel Aviv ke Yerusalem untuk bermain salju. 
"Kami datang dari Tel Aviv untuk bermain salju. Jarang sekali turun salju di Yerusalem. Terakhir kali sepertinya tahun 2013," ujar Miller.



Menurut perkiraan pemerintah kota Yerusalem, terjadi penumpukan salju hingga 15 sentimeter di beberapa wilayah. Yerusalem mengerahkan 250 alat pengeruk salju dan buldoser untuk membersihkan jalan, dengan prioritas diberikan pada rute ke rumah sakit dan lingkungan yang lebih tinggi.


 

 

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...