Sedang Bermain Kapal Kapalan Dipantai Selatbaru, Warga Air Putih Terseret Arus

Jumat, 19 Februari 2021 | 12:26 WIB
Warga air putih, yang sempat terseret air laut ditemukan selamat Warga air putih, yang sempat terseret air laut ditemukan selamat

RIAU24.COM - BENGKALIS - Tim SAR Gabungan Bengkalis langsung kelokasi pencarian seorang pria yang dilaporkan terseret arus air laut di Perairan Pantai Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Kejadian tersebut, Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

Dari informasi dirangkum, peristiwa itu diperkirakan pukul 13.00 WIB, ketika itu korban sedang bermain kapal-kapalan dengan sejumlah warga hingga ke tengah perairan. Namun, tiba-tiba korban terseret arus air laut.

Pada pukul 13.40 WIB, seorang warga bernama Fita berinisiatif menghubungi Pos SAR Bengkalis .eminta bantuan pencarian. Dengan derasnya arus hanya beberapa warga yang memberanikan diri untuk melakukan pencarian. Fita juga menambahkan, bahwa korban memiliki riwayat penyakit orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca Juga: Pasca Dilantik, Rumdis Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Masih Terlihat Sepi

Ketika itu, Koorpos Basarnas Bengkalis Transpiranto dan beberapa anggota di berangkatkan menuju lokasi kejadian dengan peralatan lengkap.

"Memperoleh laporan tersebut Tim SAR Gabungan langsung terjun ke lokasi untuk melakukan upaya pencarian, di mana korban terseret arus,"ujar Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak seperti disampaikan Humas Basarnas, Kukuh Widodo kepada wartawan, Jumat 19 Februari 2021.

Baca Juga: Tim Satgas Gabungan Karhutla Terus Melakukan Pendinginan Pada Titik Api

Setelah dilakukan upaya pencarian, korban dilaporkan hilang terseret arus laut tersebut ditemukan selamat oleh nelayan setempat sekitar pukul 14.30 WIB.

Selanjutnya korban berpawakan besar, berjanggut mengenakan baju merah lengan pendek seketiak, celana warna kehitaman serta tidak mengantongi identitas, selanjutnya dibawa ke Mapolsek Bantan untuk dimintai keterangan. Korban diidentifikasi dan mengaku bernama Azam berumur sekitaran 35 tahun, warga Desa Air Putih, Bengkalis.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...