Cantik Malah Bawa Petaka, Wanita Ayu ini Dipecat dari Pekerjaannya

Jumat, 19 Februari 2021 | 15:29 WIB
Claudia Ardelean yang dipecat dari pekerjaannya karena dituding hanya mengandalkan kecantikan. Foto: int/facebook. Claudia Ardelean yang dipecat dari pekerjaannya karena dituding hanya mengandalkan kecantikan. Foto: int/facebook.

RIAU24.COM -  Masyarakat Rumania tampaknya tidak asing lagi dengan sosok Claudia Ardelean (27). Bagaimana tidak, wanita ayu ini dikenal sebagai mantan model. Tak hanya itu, dengan paras yang cantik serta tubuh yang proporsional, membuat ia sempat menyabet juara pada beberapa kontes kecantikan di negaranya. 

Namun, ternyata cantik tidak saja membuat seorang wanita jadi beruntung. Buktinya dialami sendiri oleh Ardelean. Karena dinilai terlalu cantik, ia malah dipecat dari pekerjaannya. kok bisa? 

Dilansir sindonews yang merangkum business magazin, Kamis (18/2/2021) kemarin, peristiwa itu bermula sekitar seminggu lalu. Ketika itu, Claudia Ardelean diangkat sebagai anggota Dewan Pneumophthisiology Clinical Hospital (Rumah Sakit Klinis Pneumophthisiology) di Cluj, Rumania.

Baca Juga: Menyembunyikan Vitiligo Dengan Riasan Selama 10 Tahun, Model 37 Tahun Ini Dengan Bangga Menunjukkan Wajahnya Untuk Menginspirasi Orang Lain

Meski tak dibayar, namun Ardelean menyambut hal itu dengan gembira. Wanita yang memiliki gelar ganda di bidang hukum dan etika Eropa itu, kemudian memposting gambar di media sosial pada 8 Februari 2021 lalu.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Partai Liberal Nasional Cluj!” demikian bunyi postingan Ardelean.

Namun siapa sangka, postingan itu -- yang kemudian dihapusnya lagi-- mendapat reaksi keras. Soalnya, karena banyak pihak yang menilai, Ardelean mendapatkan posisi itu karena penampilannya. 

Dari situlah, petaka terhadap Ardelean bermula. Rupanya, reaksi keras itu membuat dewan direktur di Dewan Kota Cluj, berpikir ulang terkait keputusan itu. Buntutnya, mereka malah memaksa Ardelean mengundurkan diri dari jabatan yang baru saja diberikan kepadanya itu. 

Menanggapi keputusan itu, Ardelean mengaku kecewa. 

“Reaksi beberapa orang hanya dangkal. Menurut CV saya, saya memiliki keterampilan dan pendidikan yang diperlukan untuk membenarkan janji saya ke posisi itu," lontarnya. 

“Secara profesi, saya adalah pengacara di kantor notaris, pemegang gelar ganda dan orang yang mengikuti pelatihan profesional berkelanjutan. Saya bahkan seorang pengusaha karena saya memiliki agen pembawa acara dan perusahaan pengelola acara sendiri," tambah ratu kecantikan yang terjun ke dunia politik ini.

“Sayangnya, di Rumania, masih ada prasangka seperti ini. Tapi saya percaya bahwa kecantikan tidak boleh memengaruhi atau menghalangi karier profesional orang," kritiknya lagi. 

Untuk diketahui, Ardelean juga punya profesi lain. Ia diketahui aktif mengejar karier di bidang politik dan sebelumnya menjabat sebagai anggota Partai Liberal Nasional Cluj.

Baca Juga: Model Ukraina Ini Tampil Dengan Pipi Yang Luar Biasa Besar, Membuat Bingung Warganet

Sementara itu, Presiden dewan Cluj, Alin Tise, mengaku tidak enak karena memaksa Ardelean keluar dari pekerjaannya. Namun menurutnya, kebijakan itu harus dilakukan untuk menghindari "kecurigaan" atau pers yang buruk tentang pengangkatannya.

“Dari sudut pandang profesional, Ardelean memiliki kualifikasi yang diperlukan dan pelatihan yang tepat. Aspek lain yang disajikan di pers terkait dengan kehidupan pribadinya," ujarnya

"Untuk menghindari keraguan, kecurigaan, atau tanda tanya tentang penunjukan ini, kami meminta pengunduran diri segera individu ini," ujarnya lagi. ***

Wah, bisa begitu ya. *** 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...