Kisah Bocah yang Belajar Membuat Crepes Dari YouTube Demi Membantu Perekonomian Keluarga, Jadi Viral

Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:02 WIB
Foto : worldofbuzz Foto : worldofbuzz

RIAU24.COM -  Nong Weir, sembilan tahun, adalah pengusaha muda yang menjual crepes di Pasar Yen Daeng, Provinsi Nakhon Ratchasima. Menurut Khaosod Online, siswa sekolah dasar tersebut sudah memiliki sekelompok pelanggan tetap yang menunggu crepesnya yang enak.

Dilansir dari WorldofBuzz, kakak Nong, Sattaya Kham, mengatakan Nong duduk di kelas tiga dan berjualan crepes di pasar segar setiap Sabtu, Minggu, dan juga liburan sekolah.

Baca Juga: Hari Ini, Emas Batang Antam Bertahan di Harga Rp 923.000/gram

Sebelumnya, Nong datang ke pasar untuk membantu Sattaya di warungnya yang menjual nasi ketan bakar namun belakangan ia menyatakan keinginannya untuk membuka warung sendiri. Karena pandemi Covid-19, keluarganya tidak mendapatkan banyak pendapatan untuk menutupi biaya rumah tangga dan karena itu dia ingin mendapatkan uang untuk uang saku dan membantu perekonomian keluarganya.

Baca Juga: Awal Maret 2021, Harga Emas Batang Antam Naik Rp 6.000, Berikut ini Daftarnya

Nong adalah pembuat krep otodidak yang mempelajari seni membuat krep sendiri dengan mengunjungi berbagai situs web dan menonton video di YouTube. Dia meminta orang tuanya untuk membelikannya kompor listrik dan bereksperimen dengan isian krep manis dan asin sebelum menjual barang-barangnya yang lezat.

Crepes tersebut dijual dengan harga masing-masing hanya 10 baht (RM1.35) dan kelezatannya membuat pelanggan datang kembali.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...