ABK Kapal Pasir Ditemukan Tewas Tesangkut Jaring Diperairan Desa Sepahat

Sabtu, 20 Februari 2021 | 15:25 WIB
Korban bernama Rahim warga Bengkalis Korban bernama Rahim warga Bengkalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Warga Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksemana, Kabupaten Bengkalis, Jumat 19 Februari 2021 kemarin pukul 21.00 wib kemarin dihebohkan dengan penemuan sosok mayat laki laki terapung di perairan tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan saat dikonfirmasi membenarkan dengan penemuan sosok mayat yang terapung diperairan desa Sepahat tersebut.

Baca Juga: Tiang Listrik di Pulau Rupat Tumbang, Dua Perempuan Terkapar di Jalan

Diutarakan Kapolres, bahwa pada Jumat 14.00 Wib saudara Rahim sebagai (KKM) dan Sukri sebagai Kapten serta Bacok (Abk) berlayar menggunakan kapal mesin KM Kurnia Abadi GT. 033 dengan muatan pasir sebanyak 70 ton dari rupat menuju Bengkalis.

"Saat itu, sesampainya di perairan sepahat tepatnya di lampu boya hijau sekitar 3 mil dari pinggir pantai sepahat sekira jam 21.00 wib kapal di hantam ombak hingga tenggelam,"ujar Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Sabtu 20 Februari 2021.

Kemudian Rahim dan Sukri serta Bacok memakai baju renang dan pelampung berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang secara terpisah.

Baca Juga: Proses Hukum Sedang Berjalan, 28 Cabor KONI Bengkalis Nyatakan Sikap

"Dalam kejadian ini Sukri dan Bacok selamat sampai pinggir pantai sepahat sekira jam 03.00 wib. Namun mereka tidak mengetahui keberadaan Rahim. Dan pukul 07.00 Wib warga desa sepahat atas nama Rahmat Hidayat yang hendak melihat jaring menemukan sesosok mayat tersangkut dijaringnya, selanjutnya dilakukan evakuasi,"pungkasnya.

"Korban Rahim ini sebagai ABK berumur 65 tahun, ditemukan meninggal dunia. Untuk jenazah di bawa ambulance menuju Bengkalis, dimana tempat duka di belakang Bank BRI Jalan Sudirman, Bengkalis,"ujarnya menambahkan.

 

PenulisR24/hari



Loading...
Loading...