Ketahanan Pangan Kampung Tangguh, Kapolres Inhil Panen Raya di Desa Pekan Kamis

Sabtu, 20 Februari 2021 | 19:29 WIB
Ketahanan Pangan Kampung Tangguh, Kapolres Inhil Panen Raya di Desa Pekan Kamis (foto/rgo) Ketahanan Pangan Kampung Tangguh, Kapolres Inhil Panen Raya di Desa Pekan Kamis (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Kapolres Inhil panen raya dalam rangka ketahanan pangan Kampung Tangguh Nusantara desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu, Jumat 19 Februari 2021. 

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dihadiri Ketua Bhayangkari Inhil, Ny. Arry Dian Setyawan, Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Lassarus Sinaga, Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu, Iptu Inger Dimejo, Kanit Sabhara Polsek Tembilahan Hulu, Iptu Gustian Yusuf, Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu, Ipda Eko Sumberiyanto, Kepala Desa Pekan Kamis Misman, Personel Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu, Pengurus beserta Anggota Bhayangkari Cabang Inhil serta Kelompok Tani Karya Mekar Desa Pekan Kamis.

Baca Juga: Terus Bertambah yang Legalkan Ganja, Ini Daftar Negara Tersebut

Panen sayur timun, pare dan kacang panjang dilaksanakan di Jalan Pematang Desa Pekan Kamis, Tembilahan Hulu, dengan luas lahan kurang lebih 2 hektare.

Panen raya yang dirasakan oleh masyarakat Desa Pekan Kamis ini merupakan bentuk keberhasilan dari program Kampung Tangguh Nusantara, Gerakan Jaga Kampung Ketahanan Pangan yang diinisiasi oleh Polres Inhil. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menyampaikan bahwa ini adalah bentuk upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya mulia karena menggerakkan masyarakat meningkatkan gotong royong, ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan serta pola gaya hidup sehat.

Baca Juga: Baru Beberapa Hari Rilis, Lagu Dayana Langsung Banjir Dislike di YouTube

“Program Kampung Tangguh di Desa Pekan Kamis ini berhasil menyejahterakan masyarakat di sini. Terutama yang menjadi bagian Kelompok Tani Karya Mekar, mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya banyak dalam penyediaan sayur-sayuran,” ujar Kapolres Inhil AKBP Dian. 

Sementara Kepala Desa Pekan Kamis, Misman mengatakan dampak positif yang dirasakan masyarakat sekitar di antaranya sangat membantu perekonomian masyarakat di lokasi kampung tangguh. 

"Sebab masyarakat tempatan diberdayakan bersama-sama kelompok tani Karya Mekar dan merasakan manfaatnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. 

PenulisR24/rgo



Loading...
Loading...