Heboh Video Kapal penyeberangan Terbalik di Kalbar, Kagetkan Warganet

Sabtu, 20 Februari 2021 | 19:31 WIB
Kapal motor penyeberangan yang beropeasi di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) terbalik atau tenggelam. Foto: Hendra Cipta/ Kompas.com Kapal motor penyeberangan yang beropeasi di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) terbalik atau tenggelam. Foto: Hendra Cipta/ Kompas.com

RIAU24.COM -   Netizen baru-baru ini dikagetkan dengan video terbaliknya kapal ferry penyeberangan Tebas Kuala-Perigi Piyai.

Kapal tersebut terbalik Sabtu, 20 Februari 2021. Video yang diunggah oleh akun Instagram @energisolo tersebut berdurasi 1.23 detik.

Baca Juga: Minggu Malam, Gempa Guncang Bengkulu dan Kabupaten Bandung

Kapal disebut oleh akun Instagram ini tengah beroperasi di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Terbalik atau tenggelam, Sabtu 20 Februari 2021 sekitar pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Terbaliknya kapal penyeberangan ini direkam dalam satu video namun diambil dari tiga sudut pandang yang berbeda. Yang pertama video diambil dari haluan kapal. Atau tepatnya dimulai dari detik 1-24.

Yang kedua kapal diambil saat penumpang berusaha menyelamatkan diri atau di detik 25-52. Dan yang ketiga video diambil dari arah buritan kapal atau di detik 53 sampai rekaman video berakhir.

Rekaman detik 1-24 memperlihatkan kondisi ferry tengah oleng ke kanan baru benar-benar menghempaskan diri ke air. Warga yang berada di lokasi terdengar mengucapkan kata-kata Allahuakbar.

Ucapan tersebut masih jelas terdengar sampai lambung kapal benar-benar menyentuh air.

Video yang kedua atau detik 25-52 merekam kejadian penumpang yang berhasil selamat dari olengnya kapal. Dalam video mereka tampat berusaha keras menyelamatkan diri sambil mencari pertolongan.

Ada juga terlihat berenang, lalu juga ada yang berhasil diselamatkan warga sekitar. Rekaman terakhir memperlihatkan kepanikan warga yang tidak berada di dalam kapal.

Baca Juga: Akui Pernah Puji Mobil Esemka, Rizal Ramli: Eh Ternyata Saya dihapusi

Video yang diambil diatas perahu tersebut merekam kepanikan empat wanita, 1 anak-anak dan 1 pria sambil menunjuk-nunjuk. Sementara kapal sudah dalam keadaan rubuh ke kanan.

Penumpang yang selamat juga tampak ada yang memilih loncat ke air.

PenulisR24/azhar



Loading...
Loading...