Anies Baswedan Unggah Foto Kunjungi Warga yang Terdampak Banjir, Netizen Sebut Begini

Sabtu, 20 Februari 2021 | 20:18 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi warga di posko pengungsian dan dapur umum di GOR Otista, Jakarta Timur. (Foto: Instagram Anies Baswedan) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi warga di posko pengungsian dan dapur umum di GOR Otista, Jakarta Timur. (Foto: Instagram Anies Baswedan)

RIAU24.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah foto ketika dirinya mengunjungi warga yang terkena banjir di posko pengungsian dan dapur umum di GOR Otista, Jakarta Timur, Sabtu, 20 Februari 2021.

Dilansir dari akun pribadinya @aniesbaswedan, dia menyebutkan jika Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tempat-tempat untuk masyarakat terdampak agar bisa tinggal sementara.

"Salah satu contohnya di GOR Otista ini, untuk sementara menampung warga terdampak di Bidara Cina. Kita pastikan tersedia fasilitas pelayanan kesehatan, kebutuhan makan, tempat istirahat dan semuanya dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," tulis Anies Baswedan.

Baca Juga: Mantan Suami Laudya Cynthia Bella Dikabarkan Sudah Bertunangan Lagi dengan Selebgram Cantik Asal Negeri Jiran

Posko pengungsian, lanjutnya, akan tetap dipertahankan sampai warga bisa sepenuhnya bisa kembali tinggal di rumah. Dan setelah surut, sambil membersihkan lingkungan, membersihkan rumah mereka masih bisa menggunakan tempat pengungsian, termasuk seluruh faskesnya.

"Untuk pengendalian banjir Pemprov DKI Jakarta sudah menganggarkan dan menyiapkan, termasuk infrastruktur sarana prasarana tanggap bencana. Sehingga bila menghadapi situasi seperti ini kita sudah siap, kapan saja dibutuhkan sudah siap," tutupnya.

Netizen pun langsung mengomentari kicauan yang disampaikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Ini kata netizen.

Baca Juga: Bertekuk Lutut Lamar Kekasih, Aktor Cilik Joshua Suherman Akan Segera Menikah Tahun Ini

"Begitu banyak serangan datang tapi kau tetap senyum dan anggap itu angin lalu," komentar salah satu netizen.

"Gubernur gue nih. Tetap semangat pak," tulis seorang netizen.

"Walau cacian banyak yg penting tanggung jawab dan tidak memenjarakan yg mengkritik," ujar salah satu netizen.

"Kece niih.. Rakyatnya adem2 walau dalam keadaan seperti ini.. Terkadang masyarakat cukup diperhatikan, di emong.. Tapi ada yg ribut2 tanpa solusi..," kata netizen lainnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...