Pengungsi Banjir Jakarta Terkonfirmasi Positif Corona, Ini Kata Anies Baswedan

Minggu, 21 Februari 2021 | 20:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

RIAU24.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jika sejumlah pengungsi banjir terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab antigen.

Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, dia menyebutkan jika tim medis telah menempatkan pengungsi tersebut di tenda isolasi.

"Ada beberapa lokasi memang ditemukan warga ketika dites antigen hasilnya positif lalu mereka ditempatkan di tenda isolasi," kata Anies, Ahad, 21 Februari 2021.

Baca Juga: Heboh, Bayi Hiu Berwajah Mirip Manusia Ditemukan Nelayan Indonesia, Peneliti Sebut Ini Sebabnya

Dia menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan pengetesan lebih lanjut kepada pengungsi banjir yang dinyatakan positif tersebut.

Disebutkan Anies, para pengungsi tersebut akan dipindahkan ke tempat isolasi khusus atau dirujuk ke rumah sakit bila dibutuhkan.

Anies sendiri tidak merincikan lokasi adanya pengungsi yang dinyatakan covid-19. Anies hanya menyampaikan temuan itu diperoleh dari beberapa lokasi pengungsian.

Baca Juga: Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Dipukul Oleh Pria Ini Saat Akan Bawa Anaknya Ke Pesantren

Lebih lanjut, Anies menyampaikan masih ada 10 dari 44 lokasi pengungsian banjir di DKI Jakarta, hingga siang tadi. Dia mengatakan lokasi pengungsian itu masih digunakan untuk berlindung hingga air surut.

"Jadi lokasi-lokasi ini masih dipertahankan sampai mereka benar-benar bisa kembali ke rumahnya masing-masing," tambahnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...