Ramai Disindir Netizen, RT di Jakarta Malah Sebut Anies Sukses Tangani Banjir, Kurangnya Cuma Ini ....

Senin, 22 Februari 2021 | 15:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi salah satu kawasan yang dilanda banjir. Foto: int Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi salah satu kawasan yang dilanda banjir. Foto: int

RIAU24.COM -  Banjir yang melanda Jakarta sejak beberapa hari belakangan ini, membuat Gubernur Anies Baswedan ramai disindir di dunia maya. Sejumlah netizen bahkan ramai-ramai menyindir kinerjanya. 

Namun pernyataan itu disanggah Ketua RT 002/RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, M Yusuf. Ia malah memuji kinerja Pemprov  DKI Jakarta dalam mengatasi banjir. Bila pun ada kekurangan, ia menilai hal itu karena Anies Baswedan tidak punya buzzer. 

Menurutnya, biasanya selama ini banjir yang melanda kawasan Rawa Buaya baru bisa susut setelah empat atau lima hari. Namun sejak ditangani Pemprov Jakarta di bawah pimpinan Anies, banjir wilayahnya bisa surut hanya dalam waktu satu hari. 

"Warga antusias banget dengan penanganan (banjir) dari Pemprov DKI. Itu kesaksian dari saya. Cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer," lontarnya, di sela-sela kunjungan Anies di kawasan itu, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Rayakan Wisuda Bergelar Doktor, Oki Setiana Dewi Banjir Ucapan Mulai Dari Pakar Politik Hingga Ahli Ulama

"Alhamdulillah penanganan tahun ini luar biasa, pemerintah sigap dan bapak gubernur, bapak wali kota, berkat ASN lainnya itu luar biasa. Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4 atau 5 hari sekarang 1X24 jam kering," tambahnya, dilansir cnnindonesia. 

Sebelumnya, hujan yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (20/2) dini hari, menyebabkan banjir di sejumlah titik. BPBD mencatat ribuan orang mengungsi dan lima orang meninggal akibat peristiwa itu.

Menurut Anies, banjir telah surut pada Minggu (21/2/2021). "Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut, ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak, kemudian hari Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," kata Anies.

Baca Juga: Syahrini Unggah Momen Ulang Tahun Pernikahan Bareng Suami, Netizen Malah Respon Begini

Seperti dirilis sebelumnya, sejumlah netizen ramai-ramai menyindir Anies, terkait kinerja Pemprov DKI dalam menangani banjir. Sehingga banyak meme-meme yang menghina dan menjelek-jelekkan Anies berseliweran di dunia maya. Bahkan, tagar #AniesNgapainAja sempat jadi trending topic.

Namun demikian, tidak sedikit pula netizen yang simpati dengan kerja keras Anies menghadapi musibah banjir kali ini. Mereka terus menyemangati Anies dan menyebut serangan yang dialaminya adalah bully dari lawan-lawan politiknya. *** 

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...