PPKM Mikro, TNI-POLRI Pantau Ketat Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

Senin, 22 Februari 2021 | 09:47 WIB
PPKM Mikro, TNI-POLRI Pantau Ketat Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan PPKM Mikro, TNI-POLRI Pantau Ketat Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan

RIAU24.COM - Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM) dilaksanakan sampai tanggal 22 Februari 2020, namun hingga sampai dengan saat ini belum ada pencabutan perihal kebijakan tersebut.

TNI-Polri Kecamatan Ukui, terus bersinergi dalam melakukan pemantauan penerapan disiplin Protokol Kesehatan di Pos Pantau Covid-19 yang berlokasi di pintu masuk Pasar Tradisional Ukui. Senin (22/02/2021).

Baca Juga: Bangka Belitung Urutan Pertama Penambahan Kasus Covid-19 Terbanyak di Sumatera, Riau Posisi Ketiga

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos.,M.Si mengugkapkan, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM) ini untuk diketahui bersama akan berakhir hari ini tangal 22 Februari 2020, Namun demikian kebijakan atau instruksi lanjutan kami belum terima.

Masih menurut Kapolsek, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di kecamatan ukui ini di nilai sangat efektif untuk menekan laju penyebaran covid-19. 

"Yang mana petugas dapat memantau secara langsung penerpan protokol kesehatan serta memberikan sanksi baik sanksi teguran lisan tertulis maupun sanksi administratif sesuai dengan Intruksi Presiden, peraturan Gubernur Riau maupun Peraturan Bupati Pelalawan," ujarnya

"Pagi ini kami telah melaksanakan kegiatan pemantauan penerapan protokol kesehatan bersama dengan rekan dari TNI," Kata Kaposlek

Ia menambahkan, Namun kami akui ada beberapa dari masyarakat yang belum sepenuhnya menyadari betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan ditempat umum, terlihat ketika mau masuk ke pasar ada yang tidak pakai masker. 

Baca Juga: Tembus 31 Ribu Kasus, Hari ini Riau Tambah 111 Orang yang Positif Corona

"Untuk mengantisipasinya Di Pos Pantau PPKM telah disediakan beberapa kotak masker. 
Kepada pelanggar Protokol Kesehatan kami berikan masker, namun terlebih dahulu kita edukasi serta berikan sanksi," terangnya lagi.

Kapolsek juga mengatakan akan berkoordinasi lebih lanjut perihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini kepada atasan san instansi yang berwenang apakah akan dilanjut atau cukup sampai hari ini.

PenulisR24/riki



Loading...

Terpopuler

Loading...