Bergaji Tinggi Tapi Performa Turun, Ole Gunnar Bakal Gantikan De Gea Dengan Henderson

Selasa, 23 Februari 2021 | 10:48 WIB
Bergaji Tinggi Tapi Performa Turun, Ole Gunnar Bakal Gantikan De Gea Dengan Henderson (foto/int) Bergaji Tinggi Tapi Performa Turun, Ole Gunnar Bakal Gantikan De Gea Dengan Henderson (foto/int)

RIAU24.COM - Nasib David De Gea tengah dispekulasikan banyak pihak. Pemain bergaji tertinggi di Manchester United (MU) itu disinyalir bakal tergantikan posisinya oleh Dean Henderson.

Dilansir dari Detiksport, De Gea digaji senilai 375 paun per pekan atau setara Rp 7,4 miliar. Dengan melepas De Gea tentu saja menghemat pengeluaran Setan Merah di tengah pandemi ini.

Ditambah lagi performa Dean Henderson sedang oke, sehingga membuat Oleh Gunnar Solskjaer tertarik menjadikannya kiper utama. Berbeda dengan De Gea yang performanya cenderung turun.

Baca Juga: Hajar Wolves, Laju Man City Tak Terbendung di Liga Inggris, MU Tertinggal Jauh 15 Poin

Dikutip dari Mirror, seorang sumber dari MU mengatakan David De Gea akan menghabiskan waktu berseragam setan merah hanya musim ini. Karena manajer Ole Gunnar Solskjaer, tertarik Henderson jadi kiper nomor satu MU.

De Gea (30) sudah kebobolan 32 kali di Liga Inggris musim 2020/2021. Henderson (23) sendiri kiper muda jebolan akademi MU dan sudah berpengalaman di kompetisi kategori U-18 sampai U-23.

Baca Juga: Klub Valencia Dijual, Pangeran Johor Malaysia yang Kaya Ini Siap Untuk Membeli Kapan Saja

Henderson sering di turunkan di kompetisi domestik (Piala FA dan Piala Liga Inggris) dan di Liga Europa. Performa Dean Henderson yang oke ketimbang De Gea itulah yang membuat  Oleh Gunnar bakal menjadikan Henderson kiper utama. 

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...