KPK Lakukan Kunjungan Kerja ke Manokwari Selatan dalam Rangka Melihat Upaya Pemerintah Terkait Korupsi

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:27 WIB
Twitter: KPK Twitter: KPK

RIAU24.COM KPK Lewat akun Twitter resminya memperlihatkan kegiatannya dalam kunjungan ke Manokwari Selatan guna melihat upaya pemerintah daerah terkait pencegahan tindak pidana korupsi.

“KPK melakukan audiensi dengan Plt. Bupati Manokwari Selatan sekaligus Sekda Hengky V. Tewu di Kantor Bupati, Ransiki Kota, Manokwari Selatan, 23 Februari. Audiensi ini bertujuan untuk melihat upaya pemerintah daerah terkait pencegahan tindak pidana korupsi,” tulisnya, Selasa (23/2)

Melalui Monitoring Control for Prevention (MCP) diketahui nilai Manokwari Selatan masih tergolong kurang baik.

“Berdasarkan data MCP per 27 November 2020, nilai MCP Manokwari Selatan masih tergolong kurang baik dengan nilai 470, dan mendapatkan rangking 7 dari 14 Kabupaten Kota di wilayah Papua,”

Dari kunjungan tersebut, pelaksana tugas Manokwari Selatan berkomitmen untuk memaksimalkan nilai MCP, MCP merupakan laman pengawasan yang memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (KORSUPGAH) yang dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia.

“Plt. Bupati Mankowari Selatan berkomitmen akan melakukan pemetaan tentang perizinan dan memaksimalkan nilai-nilai yang tercakup dalam MCP yang masih belum tercapai 100 persen. KPK akan melakukan pendampingan untuk mendorong pengintegrasian sistem,”

PenulisR24/ame



Loading...
Loading...