Tidak Pernah Dicukur Selama 5 Tahun, Domba Ini Memiliki Bulu Seberat 75 Pon, Begini Penampakannya...

Selasa, 23 Februari 2021 | 16:42 WIB
Foto : MetroUk Foto : MetroUk
<p>RIAU24.COM -  Seekor domba memiliki lebih dari 75 pon wol  karena tak pernah dicukur selama bertahun-tahun. Hewan yang diberi nama Baarack oleh tim penyelamat itu terlihat berkeliaran di semak belukar di Victoria, Australia.

Dilansir dari Metro, bulu kusutnya - tumbuh setidaknya selama lima tahun - membebani dirinya, menghalangi penglihatannya dan mengancam peluangnya untuk bertahan hidup. Tapi Misi Edgar, di Lancefield, membawa hewan yang tabah itu dan memberinya perubahan yang sangat dibutuhkan.

"Kami tidak percaya ada domba yang hidup di dengan wol seberat itu," tulisnya di Facebook.

Baca Juga: Lupa Membayar Pemakaman Keluarga Di Guatemala, Kuburan Akan Digali dan Jasad Diletakkan Di Halaman Rumah


"Sungguh sulit untuk memahami bahwa domba tersebut bisa bertahan di balik tumpukan bulu kusut yang berbelit-belit, dihiasi dengan tongkat, ranting, dan serangga yang tak terhitung jumlahnya. Setiap hari wolnya tumbuh semakin lama, dan keadaannya semakin putus asa, sementara peluangnya untuk bertahan hidup semakin menipis. Banyak orang tidak menyadari bahwa wol dapat dengan mudah berubah menjadi bulu domba yang tidak praktis yang terus tumbuh sepanjang hidup seekor domba. 'Sekarang terbebas dari bulu domba dan bebannya, Baarack memang lebih ringan dalam lebih dari satu hal. Baarack sekarang dapat melihat dunia dengan lebih jelas."

Dengan bulunya yang sangat tebal, penampilan domba ini jadi sangat mirip dengan tokoh-tokoh di film animasi Shaun the Sheep. Namun, para aktivis kesejahteraan hewan justru merasa prihatin. Para aktivis ini mengatakan, bulu yang terlalu tebal justru bisa menimbulkan bahaya bagi domba ini. Oleh karena itu, mereka meminta juara mencukur bulu domba Australia untuk menyelamatkan hewan itu.

Baca Juga: Gunung Etna Mengeluarkan Semburan Lava Spektakuler yang Menerangi Langit Sisilia Setiap Malam

"Bulu yang terlalu tebal bisa menyebabkan seekor domba sulit bergerak. Kami belum tahu seberapa besar dampaknya karena bulu ini sudah tumbuh cukup lama," kata Tammy Ven Dange, Ketua Komunitas Pencegah Kekerasan terhadap Hewan (RSPCA).

"Banyak hal buruk bisa menimpa hewan ini. Kami tidak mengetahuinya hingga kami bisa mencukurnya dengan benar," tambah Tammy. Tammy menambahkan, domba betina ini bisa saja mengalami shock saat bulunya dicukur. Oleh karena itu, kemungkinan besar dia akan dibius sehingga bisa sedikit menenangkannya.

 

PenulisR24/dev



Loading...

Terpopuler

Loading...