Sedia Payung Sebelum Hujan, Daerah di Riau Berikut Ini yang Berpotensi Hujan

Rabu, 24 Februari 2021 | 09:48 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sanya G menyebutkan di sebagian wilayah Riau bakal diguyur hujan.

"Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai," kata dia, Rabu, 24 Februari 2021.

Kemudian pada siang sampai sore hari juga berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Kampar.

Baca Juga: AAI dan PWI Riau Teken MoU Bantuan Hukum

Dia menambahkan, pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Selanjutnya, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di malah hari terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Siak.

"Untuk diketahui, suhu udara diperkirakan 23.0 – 33.0 derajat celsius, dengan Kelembapan udara 50 – 98 persen. Angin bertiup dari arah Barat - utara dengan kecepatan 10 – 36 km/jam," jelasnya lagi.

Baca Juga: Polsek Kuala Kampar Sinergi Patroli Bersama TNI Antisipasi Kebakaran Lahan dan Hutan

Kemudian, untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah).

Waspada potensi gelombang tinggi yang mencapai 1,5m di wilayah Perairan Utara Bangka.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...