Tiger Woods Alami Cedera Kaki Serius Usai Mobil yang Dikendarainya Terguling di Jalanan Los Angeles

Rabu, 24 Februari 2021 | 10:19 WIB
Foto : DNA India Foto : DNA India

RIAU24.COM - Pegolf Amerika Tiger Woods berada di rumah sakit setelah mengalami cedera kaki serius usai kendaraan yang dikendarainya keluar dari jalan dan terguling beberapa kali di pinggiran Los Angeles pada Selasa pagi, kata pihak berwenang. Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva mengatakan pada konferensi pers, penyebab kecelakaan itu masih dalam penyelidikan, tetapi Woods melakukan perjalanan dengan "kecepatan yang relatif lebih besar dari biasanya".

Pegolf tur PGA tersebut adalah satu-satunya penumpang kendaraan itu ketika jatuh pada pukul 7:12 waktu setempat (15:12 GMT), kata kantor sheriff. Dia mengenakan sabuk pengaman dan dalam keadaan sadar ketika pihak berwenang tiba di tempat kejadian.

"Tiger Woods terperangkap di dalam kendaraan," Kepala Pemadam Kebakaran Wilayah LA Daryl Osby mengatakan selama konferensi pers. “Petugas pemadam kebakaran dan paramedis berjuang mengeluarkan Tiger Woods menggunakan batang pengungkit dan kapak,” kata Osby.

Baca Juga: Liverpool Kalah, Mohamed Saleh Disebut Ngambek Gara-gara Diganti Juergen Klopp

Agennya Mark Steinberg mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Golf Digest pada hari Selasa jika Woods dibawa dengan ambulans ke rumah sakit setempat untuk perawatan dan sedang menjalani operasi. Pada konferensi pers, pihak berwenang Los Angeles tidak memberikan informasi terbaru tentang kondisinya tetapi mengatakan Woods tetap di rumah sakit dalam "kondisi serius".

Wakil Sheriff County Los Angeles Carlos Gonzalez, yang menjadi orang pertama yang menemukan mobil yang dikendarai Woods, mengatakan tabrakan dan kecepatan sering terjadi di daerah tempat kendaraan Woods tabrakan.

"Saya akan mengatakan bahwa sangat beruntung Woods bisa keluar dari sini hidup-hidup," kata Gonzalez.

Para atlet dan sesama pegolf mengungkapkan kepeduliannya terhadap Woods dan mengirimkan salam kepadanya sepanjang hari.

“Sungguh menyakitkan melihat salah satu teman terdekat Anda mengalami kecelakaan dan saya hanya berharap dia baik-baik saja, "kata Justin Thomas pada konferensi pers.

"Kami semua mendoakanmu, Tiger," kata Phil Mickelson di Twitter.

Baca Juga: Hajar Wolves, Laju Man City Tak Terbendung di Liga Inggris, MU Tertinggal Jauh 15 Poin

Woods, 45, menghadiri Genesis Invitational dari PGA Tour di Pacific Palisades, California, pada akhir pekan, tetapi dia tidak berkompetisi di turnamen tersebut karena baru pulih dari operasi punggung baru-baru ini. Woods mengatakan kepada jaringan CBS bahwa ia masih dalam rehabilitasi.

Woods tetap berada di California setelah turnamen untuk memfilmkan pelajaran golf selebriti dengan komedian David Spade dan mantan pemain NBA Dwayne Wade, kantor berita The Associated Press melaporkan. Woods adalah juara PGA 15 kali yang berbagi rekor PGA Tour dari 82 kemenangan sepanjang karir dengan mendiang pegolf profesional Amerika Sam Snead.

Komisaris Tur PGA Jay Monahan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa tur tersebut menunggu informasi lebih lanjut ketika Woods keluar dari operasi. "Atas nama PGA TOUR dan para atlet, Tiger ada dalam doa kami dan akan mendapatkan dukungan penuh kami saat ia pulih," kata Monahan.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...