Di Malaysia Petai Dijual Sebagai Permen

Rabu, 24 Februari 2021 | 13:16 WIB
google google

RIAU24.COM -  Petai menjadi salah satu tumbuhan yang memiliki aroma sangat khas. Meski bagi sebagian individu aromanya cukup mengganggu, namun bagi sebagian lagi hal itu justru menyimpan kenikmatan tersendiri.

Tak heran petai memiliki banyak penggemar terutama di Indonesia. Namun tak hanya di Tanah Air, petai juga banyak diminati orang dari berbagai belahan dunia seperti Malaysia.

Harga petai terbilang cukup mahal. Harganya Rp 200 per kilogram.

Baca Juga: Menyembunyikan Vitiligo Dengan Riasan Selama 10 Tahun, Model 37 Tahun Ini Dengan Bangga Menunjukkan Wajahnya Untuk Menginspirasi Orang Lain

Seperti dilansir dalam dream.co.id, seorang pria dari Malaysia bernama Rob Machado yang juga seorang petani petai memiliki cara unik untuk menyisaratkan harga petai yang mahal.

Rob memiliki trik untuk menjual petai tadi secara ecer dengan mengemasnya per butir layaknya permen agar para pelanggan bisa menikmati petai dengan harga murah. Harganya per bijinya yaitu 30 sen atau setara dengan Rp. 1.100.

Baca Juga: Jadi Inspirasi, 4 Insinyur Ini Gunakan Energi Surya Untuk Menghadirkan Listrik ke Desa Pengungsi di India

Trik ini Rob lakukan karena harga 1 kilogram petai setara dengan harga daging sapi yakni Rp 200 ribuan atau 60 ringgit Malaysia. Dengan harga per biji, kini pelanggan bisa menikmati petai dengan harga murah.

Tujuan Rob menjual petai eceran ini agar banyak orang masih dapat menikmati makanan tersebut dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat banyak orang yang tak memiliki uang untuk membeli petai dengan harga mahal.

PenulisR24/riz



Loading...
Loading...