Aktor Prancis Depardieu Dituduh Melakukan Pemerkosaan

Rabu, 24 Februari 2021 | 15:43 WIB
Foto : ABCNews Foto : ABCNews

RIAU24.COM -  Kantor kejaksaan Paris mengatakan pada hari Selasa bahwa aktor Prancis Gerard Depardieu didakwa pada bulan Desember dengan pemerkosaan dan penyerangan seksual setelah pihak berwenang menghidupkan kembali penyelidikan tahun 2018 yang awalnya dibatalkan.

Kantor tersebut mengatakan kepada The Associated Press bahwa Depardieu tidak ditahan ketika dia diserahkan dakwaan awal pada 16 Desember. Kantor kejaksaan membahas dakwaan tersebut setelah kasus itu bocor ke media Prancis.

Laporan media Prancis mengatakan tuduhan itu terkait dengan tuduhan yang dibuat oleh seorang aktris berusia 20-an yang berasal dari tahun 2018. Penyelidikan awal terhadap bintang itu dibatalkan pada 2019 karena kurangnya bukti, tetapi kemudian dihidupkan kembali.

Baca Juga: Dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Perlindungan, China Mempertimbangkan Untuk Mencampur Vaksin COVID-19

Surat kabar Prancis Le Parisien dan penyiar BFM TV mengatakan wanita itu menuduh bahwa Depardieu menyerangnya pada 7 dan 13 Agustus 2018 di rumahnya di Paris. Keduanya bertemu ketika Depardieu memimpin kelas master di sekolahnya, BFM TV melaporkan.

Aktris tersebut, yang belum disebutkan namanya, pertama kali mengajukan keluhan dengan rincian dugaan pemerkosaan dan penyerangan pada Agustus 2018 di kota Aix-en-Provence, Prancis selatan. Penyelidikan itu diambil alih oleh penyelidik Paris, tetapi segera dibatalkan.

Pengacara Depardieu, Hervé Temime, tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar, tetapi dia sebelumnya mengatakan bahwa aktor tersebut "benar-benar menyangkal pemerkosaan, kekerasan seksual, kejahatan apa pun".

Depardieu, 72, adalah salah satu bintang Prancis yang paling terkenal dan kontroversial.

Baca Juga: Rencana China Untuk Membuat Bendungan Super Himalaya Memicu Ketakutan di India

Dia telah muncul dalam 200 film selama enam dekade dan termasuk di antara beberapa aktor Prancis yang terkenal di Hollywood. Dia memenangkan Golden Globe untuk penampilannya dalam “Green Card,” komedi romantis berbahasa Inggris tahun 1990 yang dibintangi bersama Andie MacDowell.

Hit besar pertamanya di Prancis adalah "Les Valseuses," ("Going Places"), lelucon klasik Bertrand Blier tentang dua penjahat yang berkeliaran. Sebelum menyeberangi Atlantik untuk membintangi "Green Card," Depardieu memainkan berbagai peran, mulai dari Jean Valjean, pencuri yang berubah menjadi orang suci di "Les Miserables," hingga Christopher Columbus.

Pada tahun 2014, ia memainkan peran utama dalam "Selamat Datang di New York," film yang terinspirasi oleh kehidupan Dominique Strauss-Kahn, mantan direktur Dana Moneter Internasional yang dituduh pada tahun 2011 melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pelayan hotel.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...