Tragis, Terperangkap Selama 10 Jam Dalam Cuaca Dingin, Wanita Ini Mampu Bertahan Hidup

Kamis, 25 Februari 2021 | 15:00 WIB
Foto : ABCNews Foto : ABCNews

RIAU24.COM - Seorang wanita beruntung masih hidup setelah terjebak selama lebih dari 10 jam di bawah tenda di halaman belakang rumahnya  ketika tenda itu roboh akibat kejatahuan es dan salju tebal.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 12 siang pada hari Senin, 22 Februari di Schiller Park, Illinois, sebuah komunitas pinggiran kota di barat laut Chicago, ketika seorang wanita tanpa nama berusia 50-an pergi ke luar untuk menyekop salju di halaman belakang rumahnya dan tenda rumahnya tiba-tiba runtuh dan jatuh di atas dia, menurut Departemen Pemadam Kebakaran Schiller Park.

"Dia mencoba meminta bantuan, tetapi karena kepalanya ada di dalam tenda, tidak ada yang bisa mendengarnya," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Schiller Park Michael Cesaretti seperti dilansir dari stasiun Chicago WLS-TV ABC News dalam sebuah wawancara tentang kecelakaan.

Baca Juga: Diduga Ingin Memicu Kerusuhan, 4 Warga Palestina Tewas Ditembak Aparat Israel di Tepi Barat

Wanita itu menghabiskan lebih dari 10 jam terjebak oleh tenda dan di bawah beberapa kaki es dan salju dalam suhu melayang sekitar pertengahan 40-an, jauh lebih hangat daripada seminggu sebelumnya ketika suhu antara 4 dan 19 derajat Fahrenheit di wilayah tersebut.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada WLS setelah kecelakaan nahas tersebut, bahwa jika ini terjadi minggu lalu, akibatnya bisa jauh lebih serius. Wanita itu akhirnya ditemukan ketika seorang kerabat tiba sekitar pukul 10.30 malam. dan menemukannya, menurut WLS.

"Polisi Schiller Park dan Departemen Pemadam Kebakaran dengan cepat memulai upaya penyelamatan untuk menghilangkan sebanyak mungkin salju dan es dari tenda untuk mengurangi beban dari kakinya," kata Departemen Pemadam Kebakaran Schiller Park dalam sebuah pernyataan.

"Pemadam Kebakaran kemudian menempatkan penyangga untuk stabilitas, menggunakan boks dan sistem kantung udara multi-kekuatan untuk mengangkat tenda dan membebaskan pasien."

Baca Juga: Demi Cegah Korupsi, Pemerintah Negara Ini Larang PNS dan Anggota Komunis Pesta Ulang Tahun

"Sebagian besar salju berada di atas tenda, dan itu menciptakan sedikit ruang kosong di bawah tenda sehingga dia masih bisa berkomunikasi," kata Cesaretti.

Wanita itu tetap sadar sepanjang waktu dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Lutheran di Park Ridge, Illinois, dalam kondisi stabil. Petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada WLS bahwa mereka berharap kejadian ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk waspada terhadap lingkungan sekitar mereka.

 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...