Wanita Ini Harus Rela Kehilangan Uang Puluhan Juta Usai Menyimpannya Dalam Sebuah Celengan Seperti Ini...

Kamis, 25 Februari 2021 | 16:54 WIB
Foto : Mothership Foto : Mothership
<p>RIAU24.COM -  Menabung selalu menjadi kebiasaan yang baik untuk dimiliki. Baik itu menyimpannya di bank atau di celengan, ini mengajari kita untuk tidak membuang-buang uang dan menabung untuk masa depan yang lebih besar.

Meskipun celengan sebagian besar dapat dibeli di toko, banyak dari kita juga telah bereksperimen dengan membuat celengan buatan sendiri. Beberapa memilih untuk menggunakan kembali atau mengubah wadah kotak. Bisa apa saja, tergantung kreativitas seseorang. Namun sayangnya, tidak semua celengan buatan sendiri mampu bertahan lama.

Baca Juga: Dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Perlindungan, China Mempertimbangkan Untuk Mencampur Vaksin COVID-19

Seorang netizen Malaysia yang bernama Lily Noorly, berbagi cerita horor di Facebook-nya yang dihadapi temannya dari menyimpan uang dalam kaleng Milo dan kaleng biskuit.

Ia menabung uangnya sebanyak RM 1.000, yang disimpan di celengan buatan sendiri, dan akhirnya uang tersebut hancur karena karat! Tidak hanya uang kerta, tetapi uang koin-koinnya juga hancur. Beberapa uang kertas sempat robek karena karat yang terlihat saat netizen mencoba membuka celengan tersebut. Pemandangan itu benar-benar membuat kami semua merasakan sakitnya.

Postingan Lily telah dibagikan hingga lebih dari 8.300 dan mendapat 3.300 komentar.

Baca Juga: Rencana China Untuk Membuat Bendungan Super Himalaya Memicu Ketakutan di India

Banyak netizen menjelaskan kepada Lily bahwa alasan ini terjadi adalah uang kertas dan koin tidak boleh dicampur. Karena hal ini bisa menyebabkan karat.

Netizen lain memberi tahu Lily untuk tidak stres karena uangnya bisa ditukar di bank, selama nomor serinya masih bisa dilihat.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...