Menyayat hati! Lumba-Lumba Ini Tidak Ingin Melepaskan Bayinya yang Meninggal Saat Dilahirkan

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:42 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Rekaman baru mengungkapkan momen menyakitkan ketika lumba-lumba yang berduka menolak melepaskan anaknya yang meninggal.

Dilansir dari Daily Star, lumba-lumba, yang bernama Cracker, tinggal di Dolphin Discovery Centre di Bunbury Australia Barat. Alan Simm, yang bekerja sebagai sukarelawan di pusat tersebut merekam video tersebut, dan diminta untuk membantu mendokumentasikan dan mengidentifikasi induk lumba-lumba.

Di beberapa titik, lumba-lumba menghilang di bawah air, tetapi muncul ke permukaan lagi beberapa saat kemudian, masih mengandung bayinya, yang kulitnya tampaknya telah robek.

Baca Juga: Dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Perlindungan, China Mempertimbangkan Untuk Mencampur Vaksin COVID-19

Dolphin Discovery Center mengumumkan kelahiran setidaknya lima anak lumba-lumba di perairan Bunbury dalam sebuah postingan Facebook pada 17 Februari 2021.

Pusat tersebut melaporkan bahwa dalam berita yang kurang menggembirakan, mereka telah menanggapi panggilan bahwa seorang ibu berduka atas kehilangan anaknya, kejadian alami bagi lumba-lumba, Daily Mail melaporkan.

Baca Juga: Rencana China Untuk Membuat Bendungan Super Himalaya Memicu Ketakutan di India

"Sebagai bagian dari proses berduka, ibu akan menggendong anaknya selama beberapa hari karena merasa berduka. Saat didekati, ia mungkin akan mendorong anaknya ke dalam air untuk melindunginya," tulis postingan tersebut.

Postingan di Facebook itu juga meminta masyarakat untuk tidak ikut campur dengan proses duka para ibu dan menjaga jarak ekstra jika mereka melihat lumba-lumba.  Tahun lalu, Dolphin Discovery Center memiliki tiga belas anak sapi yang lahir tanpa lahir mati, kata laporan itu.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...