Salju, Cuaca Buruk, dan Ancaman Banjir Menghantam Seluruh Wilayah AS Bagian Timur

Senin, 01 Maret 2021 | 14:12 WIB
Foto : ABCNews Foto : ABCNews

RIAU24.COM - Kondisi es di Yellowstone River Bridge di Billings, Montana menyebabkan 30 kendaraan menumpuk yang mengakibatkan penutupan selama berjam-jam pada hari Sabtu karena salju bergerak cepat melalui Billings, menciptakan kondisi licin. Untungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dan dua orang dengan luka serius diperkirakan akan pulih sepenuhnya.

Sementara itu, salju setebal 20 inci turun di beberapa bagian Wyoming dan Idaho dan sekarang saat salju bergerak ke timur, peringatan cuaca musim dingin membentang dari Nebraska ke Michigan.

Dilansir dari ABCNews, saat salju ini bergerak sepanjang hari pada hari Minggu, total akan berada dalam kisaran 2 hingga 5 inci dengan beberapa total mencapai 7 inci di Wisconsin di mana ada peringatan badai musim dingin. Di kawasan ini, tingkat hujan salju bisa mencapai 1-3 inci per jam.

Baca Juga: Ajaib, Hanya Berjarak Beberapa Meter Dari Hiu Ganas, Gadis Cantik Berusia 6 Tahun Ini Berhasil Lolos Dari Maut

Jam tangan banjir saat ini menutupi sebagian besar lembah sungai Tennessee dan Ohio dari Arkansas hingga Pennsylvania.

Hujan telah turun 2 hingga 3 inci di beberapa bagian Kentucky dan Virginia. Bersamaan dengan hujan tersebut, ada beberapa laporan banjir dari Missouri hingga West Virginia membuat beberapa jalan tidak bisa dilalui.

Risiko banjir meningkat pada hari Minggu dengan risiko sedang berupa hujan berlebihan yang mengarah ke banjir dari Tennessee Utara melalui Kentucky dan ke Virginia Barat dan, seiring hujan berlanjut, tambahan 2 hingga 4 inci diperkirakan akan turun.

Ancaman lain untuk wilayah ini saat ini adalah cuaca buruk dan sedikit risiko badai hebat telah dikeluarkan dari timur Dallas hingga Kentucky selatan, termasuk Shreveport, Little Rock, Memphis dan Nashville.

Ada potensi tornado terisolasi di daerah ini dan angin yang merusak akan menjadi ancaman yang lebih luas. Yang juga perlu diperhatikan, peringatan kabut tebal telah diposting pagi ini dari Texas ke North Carolina dan di sepanjang Pantai Teluk sehingga jarak pandang akan menjadi seperempat mil atau kurang yang mengarah ke kondisi mengemudi yang berbahaya.

Hari ini adalah hari terakhir Musim Dingin meteorologi dan meskipun musim semi astronomis baru dimulai pada 20 Maret, hari pertama musim semi meteorologi adalah besok, 1 Maret. Prospek ke dua minggu pertama bulan itu melihat suhu di atas rata-rata untuk sebagian besar negara yang datang setelah Februari yang sangat bersalju dari Selatan ke Timur Laut.

Baca Juga: Varian Covid-19 yang Paling Cepat Bermutasi di Dunia Ditemukan, WHO Khawatir Pandemi Bisa Berlangsung Lebih Lama

Lebih dari seminggu yang lalu, hampir 73% AS tertutup salju, tetapi sekarang turun menjadi 29,9%. Little Rock, Arkansas, memiliki lebih dari 20 inci salju bulan ini, rekor paling bersalju mereka dan hampir enam kali lipat dari rata-rata mereka untuk satu musim penuh.

Kota Oklahoma memiliki lebih dari 10 inci salju bulan ini yang lebih banyak daripada yang biasanya mereka dapatkan selama satu musim penuh, dan dengan 22,5 ”sejauh musim ini mereka mendekati salju paling dingin yang pernah mereka alami.

Kota New York telah mengambil 26 inci salju bulan ini juga yang lebih dari rata-rata mereka untuk seluruh musim dan 17 inci di atas normal untuk bulan tersebut.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...