Lima Hektar Perkebunan Warga Di Bengkalis Terbakar, Tim Satgas Berjibaku Padamkan Api

Senin, 01 Maret 2021 | 14:14 WIB
Petugas tim satgas gabungan saat akan melakukan pemadaman api Petugas tim satgas gabungan saat akan melakukan pemadaman api

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kecamatan Bengkalis tepatnya di Desa Teluk Latak kembali terjadi.

Sekarang ini, tim gabungan masih berupaya melakukan pemadaman dan pendinginan titik api dilokasi Karhutla. Kebakaran tersebut merupakan dilahan semak belukar dan kebun Karet milik warga.

Untuk titik terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terletak di Gang Sepakat Desa Teluk Latak, Kec. Bengkalis dengan titik cordinat CO. 1°56247226N 102°04073355E.

Baca Juga: Wabup Bengkalis Tekankan Ini Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan

Pelda Rudi Ringo Ringo personil Koramil 01/Bengkalis yang terjun langsung langsung kelapangan bersama tim gabungan saat ini tengah berjibaku memadamkan api.

"Jenis lahan yang terbakar adalah jenis lahan gambut yang sangat mudah membesar serta arah angin yang selalu berubah arah dan sumber air yang jauh merupakan hambatan bagi tim dalam memadamkan api, namun tim tetap berupaya semaksimal mungkin lakukan pemadaman,"ujar Rudi Ringo Ringo, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Wabup Bengkalis Datangi Disdagperin, Bagus : Berdayakan IKM, UKM

Lanjut Rudi, lahan yang terbakar merupakan tanah gambut dan membuat api cepat membesar ditambah cuaca panas. Sedangkan diperkirakan luas lahan yang terbakar mencapai 5 Ha, dan tim saat ini terus berjibaku madamkan api.

Adapun tim yang tergabung, TNI, Polri, BPBD, Damkar, MPA dan Masyarakat.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...