Pesawat Sudan Terpaksa Melakukan Pendaratan Darurat Setelah Seekor Kucing Membajak Kokpit

Selasa, 02 Maret 2021 | 14:28 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Dalam aksi anehnya, sebuah penerbangan Sudan terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Khartoum pada Rabu, setelah seekor kucing yang marah menyerang pilot di kokpit. Setelah hampir setengah jam lepas landas dari Bandara Internasional Khartoum, penumpang tak terduga masuk ke kokpit dan mulai menyerang pilot.

Dilansir dari IndiaTimes, kucing ganas itu melancarkan serangan ke seluruh kru. Ketika semua orang gagal mengendalikan kucing itu, pilot itu menyerah dan memutuskan untuk berbalik untuk melakukan pendaratan darurat, seperti yang dilaporkan oleh media lokal Al-Sudani. Penerbangan komersialnya adalah maskapai Sudanese Tarco menuju ibu kota Qatar, Doha.

Baca Juga: Dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Perlindungan, China Mempertimbangkan Untuk Mencampur Vaksin COVID-19

Semua penumpang telah dilaporkan mendarat dengan selamat. Namun, masih belum jelas bagaimana kucing itu berhasil menyelinap ke dalam pesawat. Menurut laporan, ada spekulasi bahwa kucing itu mungkin memasuki pesawat malam sebelumnya ketika diparkir di hanggar di bandara Khartoum.

Anehnya, kucing yang menyerang pilot lebih sering terjadi daripada yang bisa dibayangkan.

Menurut laporan RT, pada tahun 2004 seekor kucing bernama Gin mengamuk di kokpit di tengah penerbangan setelah melarikan diri dari tas travelnya, memaksa maskapai penumpang Belgia yang membawa 62 orang untuk kembali ke Brussel. Gin si kucing masuk ke dalam kokpit saat makanan disajikan kepada pilot lalu tiba-tiba menyerang pilot.

Baca Juga: Rencana China Untuk Membuat Bendungan Super Himalaya Memicu Ketakutan di India

Pada tahun yang sama, kucing penumpang gelap lainnya memasuki kokpit pesawat yang terbang dari kota timur laut Sylhet ke ibu kota Bangladesh, Dhaka dan menerkam pilot menurut laporan New Age. Setelah mendarat, kru dan staf bandara harus mengejar kucing tersebut di dalam pesawat selama dua jam sebelum akhirnya tertangkap.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...