Klub Valencia Dijual, Pangeran Johor Malaysia yang Kaya Ini Siap Untuk Membeli Kapan Saja

Selasa, 02 Maret 2021 | 23:08 WIB
Pangeran Johor, Ismail siap sedia untuk beli jika Klub Valencia dijual (foto/int) Pangeran Johor, Ismail siap sedia untuk beli jika Klub Valencia dijual (foto/int)

RIAU24.COM - Bukan hal baru klub-klub Eropa dibeli oleh miliarder dari Asia. Sebut saja Erick Tohir, Menteri BUMN Indonesia saja pernah memiliki saham mayoritas Inter Milan.

Baru-baru ini seorang Pangeran Johor, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim bersedia membeli Klub Spanyol, Valencia jika pemiliknya mau menjual. Pangeran ini sebenarnya sudah punya klub  Johor Dahrul Takzim (JDT) yang bersaing di Liga Super Malaysia.

Lewat instagram stories-nya, Pangeran Johor, Ismail unggah artikel soal Valencia yang punya harga jual 408 juta euro atau sekitar Rp 7 T dan juga soal sejarah klub itu. "Saya bukan orang baru di sepakbola. Saya membuat sebuah klub (JDTFC) dari yang tadinya berjuang di zona degradasi menjadi tim yang mendominasi," sebut Ismail percaya diri.

Baca Juga:  Kapten Real Madrid Sergio Ramos Positif Covid-19

"Saya meraih 16 titel dalam delapan tahun. Kami tim terbesar di Asia Tenggara (ASEAN)dan salah satu yang terbesar di Asia," sambung Ismail yang pernah menjabat Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) itu.

 

"Saya ingin melebarkan dinasti saya, melebarkan saya, dan mencari tantangan baru. Saya bukan seseorang yang akan mengubah logo atau tradisi Anda... Saya di sini untuk mencari kejayaan, kesuksesan, dan sejarah.. Apa yang Valencia butuhkan? Anda butuh seseorang yang tahu soal sepakbola, lapar akan kesukessan, punya gairah besar, dan mengerti betapa besarnya Valencia sebagai sebuah klub," tutur Ismail.

Hanya pemilik Valencia, Peter Lim seorang pengusaha asal Singapura itu  menerapkan tangan besi dalam memimpin klub. Bahkan kerap menjual banyak pemain top Valencia, Dani Parejo dan Rodrigo.

Baca Juga: Barcelona Publikasikan Foto Resmi Skuadnya, Gestur Tangan Pique Curi Perhatian Netizen

Setelah itu Valencia terpukul tanpa membeli pemain baru serta membuat klub terpuruk. Untuk diketahui Valencia sudah berganti pelatih tujuh kali sejak Lim memegang klub itu pada 2014.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...