Masuk Dalam Barisan Wanita Tercantik Di Dunia, Artis Ini Ikut Demonstrasi Melawan Kudeta Militer Myanmar

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:22 WIB
Foto : Instagram Foto : Instagram

RIAU24.COM -  Tak peduli dengan desingan peluru dan asap gas air mata, artis dan model cantik Myanmar Khin Wint Wah turut serta dalam aksi unjuk rasa kudeta militer Myanmar. Dalam akun Instagramnya @khinwintwah, ia kerap berbagi momen ketika ia turun ke jalan menentang kudeta militer Myanmar, menuntut pembebasan pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi dan Presiden U Win Myint.

Di postingan lain, mengenakan kaos dan topeng merah, serta helm pelindung, gadis cantik ini mengepalkan tinjunya dengan pengunjuk rasa anti kudeta Myanmar dengan latar belakang bendera Liga Nasional untuk Partai Demokrasi. "Tolong bebaskan pemimpin kami," tulisnya dalam unggahan foto yang menunjukkan dirinya melakukan protes sambil membawa kertas bergambar Aung San Suu Kyi di Instagram.

Dilansir dari VOI,penolakannya terhadap kudeta militer Myanmar dilakukan pada 1 Februari atau tidak lama setelah militer Myanmar melakukan kudeta tersebut.

Baca Juga: Niger Berkabung, 20 Anak Prasekolah Tewas Terpanggang Hidup-Hidup Dalam Insiden Kebakaran di Sebuah Sekolah

"Kami, warga Myanmar membutuhkan dunia untuk mengetahui apa yang terjadi di Myanmar sekarang. Mereka sudah memutus saluran penyiaran TV, layanan telepon untuk mencegah kami menjangkau dunia. Hal ini kembali terulang di tahun 2021! Sejarah akan terulang kembali seperti tahun 1988. Kami tidak bisa membiarkannya terulang lagi guys, tolong bantu kami menyebarkan apa yang terjadi di Myanmar. Bantu kami. Militer telah menahan pemerintah demokratis terpilih kami, pemimpin partai dan aktivis politik di Myanmar. Sekarang, saluran televisi nasional dan layanan telepon terputus secara nasional. Bantu kami, demokrasi terkemuka dunia, "tulisnya di Instagram pada 1 Februari.

Sementara di akun Twitternya @KWWOFFICIAL, ia rajin mengunggah berbagai foto dan berita terbaru seputar unjuk rasa menentang kudeta militer.

Lahir di Yangon, Myanmar pada 21 September 1994, Khin WInt Wah yang memiliki panggilan akrab Khay memulai karirnya di dunia entertainment sebagai model pada tahun 2012.

zxc3

Setahun kemudian, pemilik gelar sarjana Botani dari Yangon University itu berhasil meraih gelar Miss Supranational Myanmar. Setelah itu, ia dipercaya menjadi model dan duta berbagai produk, mulai dari produk kecantikan hingga aplikasi chat.

Pada 2017, Khay menggebrak layar lebar dengan membintangi film Cho Myain Thaw Let Sar Chay Chin. Total ada enam film layar lebar, lebih dari 80 film televisi dan satu serial drama.

Pada tahun 2020, ia masuk dalam jajaran wanita tercantik di dunia. Bukan hanya satu, tapi dua daftar wanita tercantik di dunia sekaligus. Pertama, ia masuk dalam jajaran wanita tercantik di dunia menurut TC Candler's 100 Most Beautiful Faces of 2020. Kemudian, ia juga dinobatkan sebagai wanita tercantik ke-9 di dunia tahun 2020 versi TopB

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...