Alat Memadamkan Api Karhutla Kurang, Sudah Puluhan Hektar Lahan Terbakar Di Kelemantan

Sabtu, 06 Maret 2021 | 16:13 WIB
Pemadaman Karhutla Pemadaman Karhutla

RIAU24.COM - BENGKALIS - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Efendi meminta kepada Camat Bengkalis, Ade Suirman untuk menggerakkan masyarakat bersama-sama memadamkan api.

"Panggil pemilik lahan atau masyarakat lainnya untuk bersama-sama turun padamkan api. Kondisi seperti ini tidak bisa hanya kita serahkan ke petugas pemadam saja harus bersama-sama,"ungkap Kapolda Riau, Sabtu 6 Maret 2021.

"Terimakasih untuk semuanya, mari tetap semangat, jaga kekompakan, saling mengisi. Dengan bersama kita bisa,"ucap Kapolda seraya menyerahkan vitamin kepada petugas pemadam di lapangan.

  Baca Juga: Wabup Bengkalis Tekankan Ini Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan

      

Sementara itu Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengatakan, kedatangan Kapolda bersama isteri selain turun langsung melakukan pemadaman dan memberikan arahan-arahan juga menambah semangat kepada para petugas dilapangan.

"Luar biasa pak Kapoda Riau, bersama isterinya langsung turun melakukan pemadaman. Dan ini tentu menjadi penyemangat bagi pemerintah Kabupaten Bengkalis dan rekan-rekaman di lapangan untuk bekerja lebih giat lagi,"ujar Wabup Bengkalis Bagus Santoso.

Apa-apa yang menjadi evaluasi kapolda seperti penyediaan mesin pompa air, keikutsertaan masyarakat dan lainnya akan menjadi perhatian penuh Pemkab Bengkalis.

       

Baca Juga: Wabup Bengkalis Datangi Disdagperin, Bagus : Berdayakan IKM, UKM

"Sekali lagi kami sampaikan, mohon tidak memerun saat membersihkan atau membuka lahan perkebunan baru. Tengoklah, kalau sudah seperti ini, kita semua jadi susah,"kata Wabup.

       Masih dilokasi Karhutla, Kades Kelemantan, Nangak mengatakan, saat ini pihaknya membutuhkan mesin pompa air untuk melakukan pemadaman dan pendinginan, minimal 2 unit.

       Ditanya luas lahan yang terbakar, kata Nangak diperkirakan sudah puluhan hektare, mulai dari Desa Palkun, Kelematan dan Kelemantan Barat.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...