Digertak Israel, Iran Ancam Ratakan Tel Aviv dan Haifa dengan Tanah

Senin, 08 Maret 2021 | 08:45 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  TEHERAN - Untuk kesekian kalinya, Iran mengancam akan meratakan dua kota di Israel , yakni Tel Aviv dan Haifa, dengan tanah. Kali ini ancaman dilontarkan Menteri Pertahanan Amir Hatami pada hari Minggu. Ancaman disampaikan agar negara Yahudi itu menyadari bahayanya jika mengganggu Iran.

Ancaman seperti itu telah sering disampaikan para pejabat militer Teheran. Sebaliknya, rezim Zionis juga kerap mengumbar ancaman untuk menyerang Iran.

Baca Juga: Tragis, Seorang Ibu Meninggal Setelah Melahirkan Anak ke-5, Inilah yang Dilakukan Para Tetangga Untuk Menghidupi Keluarga Tersebut

"Kadang-kadang, rezim Zionis [Israel] karena putus asa membuat klaim besar terhadap Republik Islam Iran yang dikira mengancamnya," kata Hatami pada sebuah upacara untuk tentara, seperti dikutip Times of Israel, Senin (8/3/2021).

”Harus diketahui bahwa jika [negara] itu melakukan sesuatu, kami akan meratakan Tel Aviv dan Haifa dengan tanah,” ancamnya.

Dia melanjutkan bahwa Iran memiliki semua kekuatan yang dibutuhkan untuk menjaga stabilitas negara dan membanggakan kekuatan regionalnya melalui "kelompok perlawanan”.

Sebelumnya, pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengeklaim telah mengidentifikasi banyak target di dalam Iran yang akan merusak kemampuannya untuk mengembangkan bom nuklir.

Baca Juga: Amerika Akui Makin Terancam, Sebut China Sebagai Ancaman Tak Tertandingi di Dunia

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan pihak militer sedang memperbarui rencana serangan militer terhadap situs-situs nuklir Teheran dan siap untuk menyerang Iran sendirian. 

"Jika dunia menghentikan mereka sebelumnya, itu sangat bagus. Tetapi jika tidak, kita harus berdiri sendiri dan kita harus membela diri kita sendiri," kata Gantz dalam wawancaranya dengan Fox News, yang dilansir Sindonews, Jumat (5/3/2021).****

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...