Jangan Terlalu Sering Mengikat Rambut, Jika Anda Tak Ingin Alami Hal Menyakitkan Seperti Ini...

Kamis, 11 Maret 2021 | 12:12 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside
<p>RIAU24.COM - Ekor kuda terkadang merupakan gaya rambut termudah dan paling praktis. Anda bisa memakainya di rumah, di piyama Anda, di luar dengan teman-teman yang mengenakan pakaian kasual, atau bahkan di karpet merah dengan gaun indah dan sepatu hak tinggi - seperti yang dilakukan selebriti favorit kita berkali-kali.

Tetapi penting untuk memperhatikan seberapa sering Anda menata rambut seperti ini.  Jika Anda memiliki kebiasaan menarik rambut terlalu kencang dan menjaganya seperti ini sepanjang hari, Anda mungkin akan menghadapi beberapa masalah yang tidak menyenangkan di kemudian hari.

Dilansir dari Bright Side, jika ingin Anda sehat, jadi kami yakin akan lebih baik jika kami memberi tahu Anda tentang efek samping dari tatanan rambut yang sangat umum ini.

Baca Juga: Didampingi Kasat Lantas Polres Siak Tim Dari Korlantas Mabes Polri Kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas di Kecamatan Tualang

1. Anda mungkin mengalami migrain.
Sakit kepala kuncir kuda senyata kedengarannya. Ini adalah jenis allodynia, yang berarti hal normal menyebabkan rasa sakit. Rambut Anda tidak sensitif terhadap rasa sakit, tetapi di bawah folikel rambut, terdapat saraf yang dapat dipicu oleh tarikan yang kencang, dan saraf tersebut dapat merasakan nyeri.

2. Kulit kepala Anda mungkin mulai sakit.
Persis seperti sakit kepala kuncir kuda, saraf yang dipicu oleh ditarik terlalu kencang akan membuat kulit kepala Anda perih. Ini sebenarnya berasal dari kulit dan area perifollicular di kulit kepala Anda, yang berarti wilayah di sekitar setiap rambut, pori, atau folikel. Jadi ujung saraf yang menempel pada setiap rambut benar-benar terpengaruh. Anda mungkin akan langsung merasakan nyeri setelah melonggarkan rambut.

3. Anda bisa mengalami sakit punggung.
Kulit kepala Anda mungkin mengalami banyak stres, terutama jika Anda memiliki rambut tebal. Rasa sakit itu muncul, dan bisa menyebar ke leher dan punggung Anda. Ini terjadi karena Anda mengaktifkan saraf sensorik lebih banyak lagi dengan memaksa semua rambut itu berdiri. Dan kami sering menggunakan ikat rambut yang sangat kecil untuk melakukan ini.

4. Kulit wajah Anda mungkin meregang.
Kuncir kuda yang berlebihan pasti tidak baik untuk kulit Anda karena kehilangan elastisitasnya. Seiring waktu, Anda akan terlihat lebih tua. Jika Anda menjaga rambut Anda tetap kencang setiap hari, kulit Anda mungkin tetap teregang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Hendak Edarkan Narkoba 3 Orang Pria Berhasil Dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Siak

5. Rambut Anda mungkin kusut.
Mengikat ekor kuda yang ketat dalam waktu lama dapat menyebabkan gesekan dan ketegangan pada rambut Anda. Bersiaplah untuk menghabiskan banyak waktu untuk melepaskan rambut dari ikatan, ikat kepala, dan banyak lagi jika Anda melakukannya.

6. Rambut Anda akan lebih mudah patah.
Rambut Anda cukup rapuh, jadi menariknya terus-menerus dan menahannya dengan karet tidak akan membuatnya lebih kuat. Ketegangan dapat menyebabkan untaian putus. Akan lebih buruk jika Anda memilih untuk tidur dengan rambut diikat ekor kuda.

7. Anda mungkin mengembangkan alopecia.
Traksi alopecia adalah jenis kerontokan rambut spesifik di sepanjang garis rambut, dan terjadi ketika rambut mengalami ketegangan. Periksa kulit kepala Anda apakah ada benjolan kecil. Anda mungkin juga merasakan kelembutan atau sensasi pengerasan kulit. Untungnya, rambut Anda bisa tumbuh kembali secara normal jika Anda mengubah kebiasaan memakai kuncir kuda dalam waktu yang lama.

Apakah Anda pernah mengalami gejala-gejala ini? Seberapa sering Anda menguncir rambut? Gaya rambut mana yang menjadi favoritmu?

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...