Partai Demokrat Bengkalis Sujud Syukur Setelah Keluarnya Keputusan Menkumham

Kamis, 01 April 2021 | 12:45 WIB
Nur Azmi Hasyim Nur Azmi Hasyim

RIAU24.COM -BENGKALIS - Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim menyampaikan bahwa dengan keluarnya keputusam Menkumham seluruh kader Demokrat Bengkalis bersyukur.

"Kita sangat bersyukur, ini akan menjadi satu langkah awal bagi Demokrat Bengkalis untuk lebih membenahi kader kader partai yang sampai hari ini masih solid,"ujar Nur Azmi Hasyim, Rabu 31 Maret 2021 kemarin.

Diutarakannya, sejak awal gejolak partai Demokrat dipusat. Demokrat Bengkalis dari awal menyatakan sikap tetap tegak lurus di barisan AHY. Bahkan secara tegas Demokrat Bengkalis menolak hasil KLB yang dilakukan sekelompok orang di Sumatera Utara beberapa waktu lalu itu.

Baca Juga: Khitanan Berkah, Pemkab Bengkalis Bangga Peran Lembaga Sosial Non Pemerintah

"Jauh hari kita sudah memastikan diri tidak ada satupun kader dari Bengkalis yang membelot dan tetap berada dibawah komando ketua umum AHY. Dapat dipastikan tidak ada kader kita yang ikut barisan KLB ini, baik dari anggota Dewan, pengurus maupun kader Bengkal,"ujarnya.

Menurutnya, saat ini telah terang benderang bahwa kepengurusan partai Demokrat yang masih diakui pemerintah merupakan kepemimpinan AHY. Tentu ini membuat barisan kader demokrat di kabupaten Bengkalis yang sudah solid agar untuk semakin solid lagi.

"Intinya kita sangat bersyukur keputusan Menkumham ini, tidak lepas dari doa para kader kader Bengkalis yang solid dibarisan AHY,"ujarnya.

Baca Juga: Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021 Akan Digelar Selama 14 Hari

Sebelumnya, Keputusan Menteri hukum dan hak asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Laoly menyatakan bahwa pemerintah menolak permohonan pengesahaan kepengurusan Partai Demokrat yang diajukan Kubu Moeldoko.

Hal itupun disambut gembira para kader demokrat Bengkalis. Dengan ditolaknya pengurusan Demokrat versi Moeldoko ini menegaskan keabsahan kepengurusan Demokrat dibawah Kepempinan Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...