Wanita Lansia Asia di New York Ini Babak Belur Ditendangi, Warga Hanya Diam dan Tutup Mulut

Kamis, 01 April 2021 | 14:45 WIB
google google

RIAU24.COM -  Rekaman video CCTV yang dirilis oleh Departemen Kepolisian New York (NYPD) menjadi perhatian lantaran sedang maraknya kasus Asian Hate di sejumlah wilayah di Amerika Serikat (AS).

Dalam video itu terlihat seorang wanita lanjut usia (lansia) keturunan Asia-Amerika diserang oleh seorang pria yang berulang kali menendangnya.

Parahnya, dua orang lainnya yang berada tak jauh dari lokasi korban hanya terdiam melihat tindak kekerasan itu. Namun bukannya menolong korban, mereka justru menutup pintu.

Baca Juga: Kim Jong Un Eksekusi Menteri Universitas Karena Banyak Ngeluh dan Kurang Adakan Kelas Lewat Panggilan Zoom

Diperkirakan mereka merupakan penjaga keamanan yang sedang bertugas di tempat kejadian.

Dilansir dari Associated Press, Rabu (31/3), kepolisian setempat menyebut tindak kekerasan itu terjadi pada Senin (29/3) sore waktu setempat.

Wanita yang diketahui berusia 65 tahun itu sedang berjalan di tengah kota Manhattan dan tiba-tiba seorang pria mendatanginya dan menendang perutnya, lalu menjatuhkannya ke tanah.

Polisi juga menuturkan bahwa pelaku menginjak wajah wanita lansia itu beberapa kali, sambil melontarkan sentimen anti-Asia padanya dan kemudian pergi menjauhinya dengan santai.

Kekerasan semacam ini terjadi di tengah tingginya kasus kejahatan rasial anti-Asia di sejumlah wilayah AS.

Baca Juga: Remaja Ini Ciptakan Situs Merek Kecantikan Palsu Untuk Membantu Korban KDRT Agar Melaporkannya Saat Berpura-pura Berbelanja

Beberapa minggu sebelumnya, serangan Asian Hate juga terjadi dalam penembakan massal di Atlanta yang menewaskan delapan orang, dengan enam di antaranya merupakan wanita keturunan Asia.

NYPD mengatakan ada 33 kejahatan rasial dengan korban warga Asia sepanjang tahun ini.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...