Viral Pria Ini Bagikan Tips Sehat, Merendam dan Menyikat Tahu Dengan Sabun Cuci Baju Sebelum di Goreng

Kamis, 01 April 2021 | 15:17 WIB
google google

RIAU24.COM -  Video TikTok yang menampilkan tips mencuci dan membersihkan tahu sebelum digoreng viral di media sosial baru-baru ini.

Sayangnya, tips yang dinilai tak wajar itu dikhawatirkan akan membahayakan jika ditonton dan ditiru oleh anak-anak.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Tiktok @richardmille078, video ini juga diunggah oleh akun Instagram @mak_inpoh. Tampak seseorang sedang membersihkan tahu di sebuah wadah.

Baca Juga: Dikritik Ade Armando Suka Pamer Kekayaan, Atta Halilintar Tanggapi dengan Santai; Banyak Yang Iri Tanda tak Mampu

“Membersihkan tahu sebelum dimasak,” tulis akun tersebut dalam kolom keterangan unggahannya.

Ia terlihat merendam tiga buah tahu dalam sebuah wadah dan mengisinya dengan air. Ia juga memegang sebuah sikat gigi yang digunakan untuk menggosok tahu-tahu tersebut.

“Tips sehat, sikat dulu tahu sebelum digoreng,” tulis akun tersebut.

Tips tersebut dihujat dan diprotes warganet. Pria tersebut ternyata menggunakan sabun cuci baju sebagai bahan campuran di air untuk mencuci tahu. Tak hanya itu, ia juga menggosokkan sabun di permukaan tahu dengan menggunakan sikat gigi.

Baca Juga: Ini Sanksi Jika Perusahaan Telat dan Tidak Bayar THR

Setelah mencuci dan menyikat tahu dengan sabun deterjen, pria tersebut lantas meniriskan tahu dan menempatkannya di wadah yang berbeda.

Usai viral, pembuat video lantas mengunggah video lanjutan bagian kedua. Di dalam video tersebut, ia menjelaskan bahwa tahu yang ia cuci tadi sudah basi dan akan dimanfaatkan untuk hal lain.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...