Disdik Bengkalis Transferkan Selama Dua Bulan Gaji Guru Madrasah

Jumat, 02 April 2021 | 03:31 WIB
Sekretaris Dinas Pendidikan Agusil Frimdimalis Sekretaris Dinas Pendidikan Agusil Frimdimalis

RIAU24.COM - BENGKALIS - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis sudah melakukan pembayaran selama dua bulan gaji guru honorer Madrasah sesuai statement Bupati Bengkalis Kasmarni beberapa waktu lalu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Agusil Frimdimalis mengatakan bahwa, sesuai apa yang disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni bahwa dari Dinas Pendidikan Bengkalis sudah membayarkan gaji untuk guru honorer, mulai dari MDTA, MI, MTS, MA, Pengawas dan termasuk RA selama dua bulan Januari-Februari.

Baca Juga: Saat Melaksanakan Ibadah di Bulan Ramadhan, ASN Bengkalis Tetap Taati Prokes Covid19

"Memang untuk dilapangan masih banyak kendala dan ditemukan banyak nomor rekening yang tidak aktif. Kita juga sudah menghimbau kepada masing masing sekolah agar mengabdate terus nomor rekeningnya,"ujarnya, Jumat 2 April 2021.

Diutarakannya, untuk seluruh guru honorer sekolah Madrasah di kabupaten Bengkalis masing masing MDTA 2070 orang, MI 240 orang, MTS 750 orang, MA 460 orang, pengawas sebanyak 8 orang dan untuk RA 105 orang.

"Dari keseluruhan ini sudah kita lakukan transfer gajinya. Sedangkan untuk kenaikan gaji guru honorer ditahun 2020-2021 untuk besaran gaji yang mereka dapat masih sama dari sebelumnya, diantaranya Rp700 ribu untuk gaji MDTA, MI Rp750 ribu, MTS Rp800 ribu, MA Rp850, gaji pengawas Rp500 ribu dan RA Rp300 ribu,"ungkapnya.

Baca Juga: LP IIA Bengkalis Bersama Warga Binaan Gelar Pesantren Kilat

Menurut Agusil Frimdimalis untuk kendala yang dihadapi Dinas Pendidikan Bengkalis saat ini adalah terkait data guru yang harus kembali diverifikasi. 

"Berdasarkan dari usulan masing masing sekolah. Kemudian ada guru yang tumpang tindih, seperti guru itu mengajar di dua sekolah. Dan kedepan kita tidak mau ada lagi masalah ini terjadi atau ada yang menerima gaji dubele,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...