Guru SMPN 2 Bengkalis Salurkan Zakat Profesinya Kepada Murid Kurang Mampu

Sabtu, 03 April 2021 | 03:25 WIB
Penyaluran zakat kepada murid kurang mampu Penyaluran zakat kepada murid kurang mampu

RIAU24.COM - BENGKALIS - Sebagai umat islam yang taat, sejumlah Guru dan TU SMP Negeri 2 Bengkalis, mengumpulkan zakat profesi, bersumber dari gaji dan intensif pada tahun ini mencapai Rp15,6 juta.

Dana yang telah terkumpul ini, sesuai kesepakatan bersama, kemudian dibelikan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, sirup dan lain lain dengan nilai satu paket sekitar Rp250 ribu.

Baca Juga: Gelar Musyawarah Tahunan Anggota, Muhammad Safuan Nahkodai IPRY-KB

Setelah terkumpul, lalu dibagikan kepada siswa-siswi keluarga kurang mampu di sekolah tersebut.

Kegiatan pembagian sembako ini berlangsung di Mushalla SMPN 2 Bengkalis dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dihadiri langsung kepala Sekolah (Kepsek) SMP 2 Bengkalis, Tukimin, didampingi sejumlah guru dan honorer baru baru ini.

Baca Juga: Harus Memenuhi Prokes, Bazar Ramadhan Jualan Kue Mue Di Bengkalis Kembali Dibuka

"Meskipun sembako tersebut diatas-namakan siswa-siswi, akan tetapi yang menerimanya di wakilkan oleh wali murid. Dalam kegiatan ini, juga tidak lepas sebagai ajang silaturahmi antara pihak sekolah dengan para wali murid. Sehingga komunikasi tetap bisa berjalan dengan baik, untuk kemajuan pendidikan anak-anak didik,"ujar Kepsek SMPN2 Bengkalis, Tukimin.

Dengan begitu, lanjut Tukimin, pada saat penyaluran sembako berasal dari zakat profesi juga bisa sempat menyampaikan pesan kepada orang tua murid secara langsung.

"Penyampaian itu untuk mengawasi anak-anaknya agar tetap rajin belajar, demi masa depan mereka,"pungkas Tukimin.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...