Sedikitnya 48 Orang Tewas Dalam Tragedi Kereta Api Paling Mematikan di Taiwan Baru-Baru Ini

Sabtu, 03 April 2021 | 10:03 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Empat puluh delapan orang tewas pada hari Jumat di jalur kereta yang mematikan di daerah Hualien Taiwan, kata pihak berwenang, menambahkan jalur tempat kecelakaan fatal itu terjadi akan membutuhkan waktu tujuh hari untuk diperbaiki. 

Kereta Api Taiwan (TRA) No. 408 Taroko dalam perjalanan dari Shulin ke Taitung, tiba-tiba tergelincir saat memasuki terowongan Daqingshui, lapor Taiwan News. Kereta tersebut terdiri dari delapan gerbong dan memiliki lebih dari 350 penumpang di dalamnya.

Baca Juga: Kim Jong Un Eksekusi Menteri Universitas Karena Banyak Ngeluh dan Kurang Adakan Kelas Lewat Panggilan Zoom



Dilansir dari TRA, sebuah kendaraan konstruksi dilaporkan terguling di lereng dan menabrak kereta yang melintas yang memicu tergelincir. Beberapa gerbong rusak parah, dengan lima dari delapan gerbong terjebak di dalam Terowongan Daqingshui, TRA menambahkan.

Hingga Jumat sore, 16 kereta api dan 6.398 pemudik terkena dampak bencana. Sebanyak 118 orang terluka, banyak dari mereka dipindahkan untuk perawatan ke beberapa rumah sakit di wilayah tersebut atau menerima pertolongan pertama di dekat Stasiun Kereta Chongde.

Penggelinciran itu terjadi pada hari pertama dari istirahat empat hari untuk tradisi menyapu makam tahunan Taiwan, kantor berita DPA melaporkan.

Para penumpang mengatakan kecelakaan itu sangat mengerikan. "Saya tidak berani melihat ke tempat kejadian, ada banyak orang tergeletak di sana," seorang penumpang, yang berhasil melarikan diri, mengatakan kepada Kantor Berita Pusat yang dikelola pemerintah.

Baca Juga: Remaja Ini Ciptakan Situs Merek Kecantikan Palsu Untuk Membantu Korban KDRT Agar Melaporkannya Saat Berpura-pura Berbelanja

Presiden Tsai Ing-wen telah menginstruksikan pihak berwenang untuk melanjutkan kegiatan penyelamatan dan menyelidiki sepenuhnya apa yang menyebabkan kecelakaan itu. Anggota tim penyelamat di lokasi di mana kereta tergelincir di pegunungan Hualien, Taiwan timur.

Sebelumnya, kecelakaan kereta api besar terakhir di Taiwan terjadi pada Oktober 2018, ketika 18 orang meninggal.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...