Sudah Disiarkan Langsung di Facebook, Tetap Saja Pendeta di Haiti ini Diculik Saat Pimpin Kebaktian

Sabtu, 03 April 2021 | 16:28 WIB
Tangkapan gambar aksi penculikan terhadap pendeta di Haiti. Foto: minews.id Tangkapan gambar aksi penculikan terhadap pendeta di Haiti. Foto: minews.id

RIAU24.COM -  Ketidakpastian keamanan di Republik Haiti, sebuah negara di benua Amerika atau tepatnya di Karibia mengancam segala aspek.

Salah satunya perekonomian yang terancam lumpuh.

Yang terbaru ketika kelompok bersenjata di Haiti menculik seorang pendeta demi sebuah tebusan dikutip dari kumparan.com, Sabtu, 3 April 2021.

Baca Juga: Kim Jong Un Eksekusi Menteri Universitas Karena Banyak Ngeluh dan Kurang Adakan Kelas Lewat Panggilan Zoom

Tak hanya menculik pendeta, kelompok bersenjata itu juga turut membawa tiga orang lainnya.

Kejadian ini terjadi di Gereja Pelayanan Advent Hari Ketujuh Kreyol di pinggiran ibu kota Port-Au-Prince.

Baca Juga: Remaja Ini Ciptakan Situs Merek Kecantikan Palsu Untuk Membantu Korban KDRT Agar Melaporkannya Saat Berpura-pura Berbelanja

Yang lebih memprihatinkan, aksi penculikan tersebut tetap saja dilakukan mesikipun disiarkan secara langsung melalui Facebook.

Dalam video yang tersebar di sosial media, nampak dua penyanyi gereja sedang menyanyikan kidung pujian sebelum penculikan terjadi.

Saat mereka bernyanyi tiba-tiba kelompok bersenjata datang.

Para penyanyi gereja langsung menjatuhkan mikrofon. Mereka juga terlihat menunduk di samping altar. Di arah berlawanan nampak seorang pria memegang senjata api masuk ke dalam gereja.

Ia lalu membawa pendeta dan dua orang di dalam gereja keluar gedung. Sementara pemerintah Haiti belum menanggapi perihal aksi penculikan ini.

PenulisR24/azhar


Loading...

Terpopuler

Loading...