Pengacara Farhat Abbas Kritik Kehadiran Jokowi dan Prabowo di Pernikahan Atta Halilintar, Ini Alasannya

Minggu, 04 April 2021 | 10:42 WIB
Jokowi jadi saksi nikah Atta Halilibtar dan Aurel Jokowi jadi saksi nikah Atta Halilibtar dan Aurel

RIAU24.COM -  JAKARTA - Acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang dihadiri Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo, dikomentari negatif pengacara Farhat Abbas.

Mantan suami Nia Daniaty ini menilai tidak seharusnya Jokowi, Prabowo dan Bamsoet hadir di pernikahan Atta dan Aurel pada, Sabtu (3/4).

Baca Juga: Raffi Ahmad Dijagokan Jadi Menteri Jokowi, Ini Penyebabnya

Farhat bahkan menyamakan acara pernikahan Atta dan Aurel bak ultah Republik Indonesia. “Suasana pernikahan terasa HUT RI,” tulis Farhat di Instagram-nya, Sabtu (3/4) seperti dilansir jpnn.com.

Dia beralasan kehadiran ketiganya mengganggu konstitusional dan kenegarawanan. "Lain halnya kalau hanya acara biasa atau rakyat biasa, Maaf!,” tegasnya.

Farhat Abbas lantas mengingatkan agar tokoh negara itu tidak lagi hadir lagi di acara serupa. “Saran buat Presiden Jokowi dan Bambang Soesatyo, Prabowo dalam perayaan acara yang sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklan/live, sebaiknya pejabat negara tidak hadir, sebagai pendukung acara tersebut. Kehadiran dan publikasi membuat komersial dan menguntungkan pihak-pihak tertentu,” tulis Farhat.

Baca Juga: Ini Bacaan Qunut Witir Untuk Imam dan Bagi yang Salat Sendiri-Sendiri

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana menghadiri acara akad nikah YouTuber Atta Halilintar dan penyanyi Aurel Hermansyah di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Dikutip dari rilis resmi Sekretariat Presiden, Presiden hadir sebagai saksi nikah dari pihak mempelai pria dalam akad nikah itu.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir bertindak sebagai saksi nikah dari pihak mempelai wanita.

Kedatangan Jokowi dan Iriana disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo yang dalam resepsi akad ini menjadi perwakilan dari pihak keluarga mempelai.

Jokowi dan Iriana juga memberikan ucapan selamat kepada Atta dan Aurel sebelum meninggalkan lokasi acara.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...