Warga Temukan Jenazah Pegawai KPK Terbujur Kaku Tak Bernyawa, Begini Penjelasan Polisi

Minggu, 04 April 2021 | 17:48 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Warga Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan kematian pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berinisial JS di rumahnya Pamulang Hill 3.

Penemuan jenazah korban setelah warga curiga korban tak keluar dari rumah dalam beberapa hari terakhir. "Informasi dari warga sekitar korban sudah mengurung diri di dalam rumah selama kurang lebih 3 harian setelah beliau pulang dari bekerja di Medan," kata Kapolsek Gunung Sindur, AKP Birman Simanullang,  Minggu (4/4/2021). 

Baca Juga: Kunjungi Daops Manggala Agni Dumai, Menteri LHK: Jangan Sampai Terjadi Duet Bencana

Dia mengatakan korban sempat melarang warga berkunjung ke rumahnya. Dia juga belakangan menjaga jarak dengan warga.

"Korban tidak mau didekati warga yang biasa bercengkrama. Korban meminta tetangga yang akan masuk ke rumahnya menunggu di depan," katanya seperti dilansir Inews.

Kemudian, warga semakin curiga karena korban tak pernah keluar rumah. Warga memutuskan untuk mendobrak pintu rumah JS sekitar pukul 18.30 WIB pada Sabtu 3 April 2021.

"Pada akhirnya kemarin sore warga mendobrak rumah korban karena korban sudah tidak bisa dihubungi dan diketok-ketok pintu rumahnya tidak ada tanggapan. Setelah di dobrak diketahui korban sudah terbujur kaku didalam rumah," kata Birman.

Baca Juga: Makin Kearab-Araban, Jokowi akan Ganti Nama Jalan Tol Japek Menjadi Nama Tokoh Asal Arab Ini

Warga yang melihat pegawai KPK aktif itu sudah meninggal dunia langsung melaporkannya ke Polsek Gunung Sindur dan selanjutnya dibawa ke RS Hermina Serpong. Diduga, JS meninggal dunia karena sakit.

"Korban diurus dengan protokol kesehatan oleh petugas medis dari RS Hermina Serpong sesuai permintaan pihak keluarga dan rekan kerja korban di KPK. Menurut informasi warga sekitar dan rekan kerja di KPK korban punya riwayat penyakit TBC," tuturnya.***

PenulisR24/saut


Loading...

Terpopuler

Loading...