Ustadz Abdul Somad Berduka, Sosok Yang Pernah Mengundangnya Ini Wafat, Ajak Netizen Ikut Mendoakan

Minggu, 04 April 2021 | 21:26 WIB
Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Duta Besar (Dubes) Indonesia di Khartoum, Sudan, Rossalis R Adenan. Foto/tangkapan layar Instagram UAS Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Duta Besar (Dubes) Indonesia di Khartoum, Sudan, Rossalis R Adenan. Foto/tangkapan layar Instagram UAS

RIAU24.COM -  JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Indonesia di Khartoum, Sudan, Rossalis Adenan dilaporkan meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19, Sabtu (3/4/2021). Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah ketika dihubungi melalui pesan singkat membenarkan kabar wafatnya Rossalis.

Kabar duka itu membuat penceramah kondang asal Riau Ustaz Abdul Somad berduka. Pria yang biasa disapa UAS ini mengajak masyarakat mendoakan Rossalis. Ucapan belasungkawa itu diunggah di Instagram pribadinya, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga: Korut Eksekusi Maati Siswa yang Selundupkan dan Jual Film Squid Game

Ustadz Somad mengenang pertemuannya dengan Rossalis pada Juli 2019. Menurut dia, Rossalis mengundangnya ke Sudan untuk mengisi kajian yang dihadiri orang-orang berpengaruh.

Kemudian, Somad mengaku diundang lagi pada Desember 2019. "Malam tadi saya dapat WA dari saudara kandungnya bahwa ia telah mendahului kita," ungkap Ustaz Somad.

"Tolong bacakan Al-Fatihah untuk Pak Rossalis Adnan, Dubes RI untuk Sudan," ujar Somad.

Baca Juga: 50 Tahun Menikah, Luhut Beberkan Tips Pernikahan Awet

Menurut informasi, tidak hanya Dubes Rossalis, istri dan sejumlah staf KBRI Khartoum juga dilaporkan terpapar covid-19.

Namun, Kemlu RI masih belum bisa memastikan jumlah orang-orang yang terpapar virus itu di KBRI hingga saat berita ini ditulis. “Benar, jumlah pastinya masih tunggu konfirmasi,” kata Jubir Kemlu.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...