WNI yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf Sudah Bebas Semua, Menlu Tingkatkan Pengamanan Bersama

Senin, 05 April 2021 | 16:19 WIB
WNI yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf Sudah Bebas Semua, Menlu Tingkatkan Pengamanan Bersama (foto/int) WNI yang Disandera Kelompok Abu Sayyaf Sudah Bebas Semua, Menlu Tingkatkan Pengamanan Bersama (foto/int)

RIAU24.COM - Seluruh WNI yang disandera Kelompok militan Abu Sayyaf (ASG) di Filipina diklaim telah bebas semua. Dicatat sejak tahun 2016 sampai sekarang ada 44 WNI disandera Abu Sayyaf.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi telah serahkan empat WNI terakhir yang sempat disandera Abu Sayyaf ke keluarga hari ini, Senin (5 April 2021).

Retno Marsudi memastikan tidak ada lagi WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf itu. "Dengan pembebasan ini maka tidak ada WNI yang saat ini menjadi korban penyanderaan,” katanya, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Kim Jong Un Eksekusi Menteri Universitas Karena Banyak Ngeluh dan Kurang Adakan Kelas Lewat Panggilan Zoom

“Kedepan kita harus memperkuat aspek pencegahan. Meningkatkan pengamanan di perairan sabah oleh otoritas Malaysia, dan dengan tentunya kerjasama dari kita dan juga dari otoritas Filipina,” sambung Retno Marsudi.

Retno Marsudi juga berpesan untuk nelayan WNI yang kerja di kapal milik Malaysia selalu berhati-hati. “Kita juga akan melakukan komunikasi yang lebih intensif kepada para pemilik kapal di Malaysia. Dan tentunya pengembangan ekonomi di daerah asal juga penting untuk terus dikembangkan,” ujar Retno Marsudi.

Baca Juga: Remaja Ini Ciptakan Situs Merek Kecantikan Palsu Untuk Membantu Korban KDRT Agar Melaporkannya Saat Berpura-pura Berbelanja

Kemudian Retno Marsudi ucapkan selamat kepada WNI yaitu Arsyad, Arizal, Riswanto, dan Khairudin bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...