Viral Bunga Tabur di Pemakaman Diambil Dua Orang Pria, Diduga Untuk Dijual Kembali

Selasa, 06 April 2021 | 09:19 WIB
google google

RIAU24.COM -  Tradisi yang dilakukan umat Kristiani pada Hari Paskah dan Hari Kebangkitan umumnya dengan mengunjungi makam kerabat maupun keluarga.

Suasana Tempat Pemakaman Umum ramai dikunjungi para peziarah yang datang silih berganti ke makam sanak saudara mereka di hari ketiga usai pelaksanaan Jumat Agung.

Mereka datang membawa lilin dan menabur bunga untuk dinyalakan seraya menyapa makam yang dituju.

Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu pengguna akun TikTok yang diunggah di akun Instagram @lambe_turrah_official.

Baca Juga: Dikritik Ade Armando Suka Pamer Kekayaan, Atta Halilintar Tanggapi dengan Santai; Banyak Yang Iri Tanda tak Mampu

Si pemilik akun menceritakan saat dirinya sedang ke makam keluarga, ia melihat plastik besar yang berisikan bunga tabur.

“Sore ini gw & keluarga ke makam abang & bokap gw dan kita bingung ko ada keresek besar isi bunga tabur pas kita liat di sekeliling makam, ada bapak” lgi ngeraukin bunga” yang udh gk ada orgnya dong,” tulis pemilik akun.

Ternyata setelah pengunjung makam yang lain pulang, pelaku justru mengambil kembali bunga tabur tersebut.

“terus kita sekeluarga kaget dong jadi apa selama ini bunga” yang kita tabur pas kita pulang di pungutin lagi?,” ungkapnya

Hal ini sungguh disayangkan, pasalnya para pengunjung membeli bunga tabur agar makam keluarga terlihat bagus dan sudah menjadi tradisi.

“gw gak sempet ngerekam pas dia lagi ngerauk bunga”nya tapi keluarga gua liat semua yang dia lakuin.. parah si kita beli pake duit buat memperbagus makam keluarga. Eh malah di ambilin,

Terus temennya bapak itu kasih kode kalo kita ngeliatin dia, eh bapaknya sadar dong terus dia pergi jejauh. Ini kejadiannya di BLAD 90 dan sekitarny #PONDOK RANGON,” lanjutnya

Pelaku tidak hanya bekerja sendiran, dari penuturan pemilik akun ada 2 orang pria yang terlihat mengambil bunga-bunga tabur tersebut.

“Kita sekeluarga si berpikiran dia doang yang ngelakuin hal seperti itu, soalnya pas kita keliling makam gak ada yang kaya macam bapaknya,

mungkin buat dijual lagi kali ya.. malah harga bunga pas di hari raya lagi mahal. Tapi jangan seperti itu lah Pak,” ungkapnya

Baca Juga: Ini Sanksi Jika Perusahaan Telat dan Tidak Bayar THR

Pemilik akun sendiri merasa dirugikan atas kejadian ini, dan berharap agar hal ini bisa diatasi.

“yuk di tegur temannya buat yang jagain makam keluarga kita, kalo liat ada yang macam begini.. jangan di biarin, kita merasa dirugikan loh,” tegasnya.

Seperti diketahui, kejadian ini terjadi di pemakaman pondok rangon, Jakarta.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...