Selama Ramadhan, Kapolres: Kita Akan Melakukan Pengamanan Dititik Titik Masjid

Selasa, 06 April 2021 | 09:29 WIB
Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Pihak kepolisian Polres Bengkalis akan melakukan pengamanan selama bulan suci Ramadhan tahun 2021/1442 Hijriyah.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kepada Riau24.com, Selasa 6 April 2021 mengatakan bahwa, selama dibulan suci ramadhan tentunya ada beberapa hal yang harus disiapkan terkait masalah saat malam shalat tarawih.

Baca Juga: Khitanan Berkah, Pemkab Bengkalis Bangga Peran Lembaga Sosial Non Pemerintah

"Saat malam shalat tarawih, kita akan melakukan pengamanan dititik titik masjid yang tentunya menjadi rawan seperti sasaran pencurian dan lain sebagainya,"ungkap Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

Selain itu, kita juga akan mengamankan bagaimana arus lintas supaya tidak terjadi kecelakaan dan lain sebagainya.

Selanjutnya, juga dilakukan pengamanan saat sahur, agar masyarakat lebih nyaman saat melaksanakan kegiatan sahur. Dan seterusnya akan dilakukan Harkamtibmas.

Baca Juga: Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021 Akan Digelar Selama 14 Hari

"Kemudian yang perlu diantisipasi adalah untuk pelaksanaan akan berbuka puasa. Mungkin ada yang ngabuburit, ini yang akan kita amankan,"ujarnya.

Dan untuk pengamanan disetiap rumah ibadah masjid, lanjut Kapolres Bengkalis, akan semaksimal mungkin sebanyak 2 personel. Dikarenakan rumah ibadah masjid itu di Kabupaten Bengkalis banyak.

"Selain dua personel yang melakukan pengamanan disetiap titik masjid, dan akan dibantu dengan melakukan patroli,"ungkapnya.

"Dan dalam waktu dekat ini, kita dari Forkompinda Kabupaten Bengkalis juga akan melaksanakan rapat bersama Pemda Kabupaten Bengkalis membahas terkait pengamanan arus mudik pada bulan ramadhan atau hari raya idul Fitri,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...