Kata-Kata Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan, Cocok Untuk WhatsApp

Selasa, 06 April 2021 | 14:07 WIB
Ilustrasi. Foto: Internet Ilustrasi. Foto: Internet

RIAU24.COM -  Tak lama lagi bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah segera tiba.

Meskipun saling berjarak dan berjauhan, tradisi mengirimkan ucapan maaf menjelang Ramadhan masih manjadi bagi kalangan umat Islam Indonesia.

Berikut kata-kata ucapan maaf menjelang Ramadhan yang cocok untuk dikirimkan melalui pesan WhatsApp dikutip dari viva.co.id, Selasa, 6 April 2021.

Baca Juga: Segini Besaran THR yang Layak Versi Aturan Kemnaker 2021

Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadan-lah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca Juga: Sebut Siti Badriah Penyanyi Dangdut Suara Terjelek, Lesti Kejora Diserang Lucinta Luna

Tidak ada manusia yang terbebas dari dosa, dan tidak ada seorang pun yang terhindar dari salah. Menjelang Ramadhan, mari saling memaafkan dan berbagi kebaikan.

Ramadan adalah bulan yang mulia. Marilah saling memaafkan, baik kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Lidah memang mudah mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maafkan atas ucapan yang menyakitkan.

Seiring terbenamnya mentari di akhir Syaban, tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk memohon maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.

Rendahkan hati untuk turunkan segala emosi, dengan ini saya memohon maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga di bulan suci yang segera datang, hati pun bersih dari amarah dan dosa.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...