Terobsesi Game PUBG, Pria Ini Nekat Tembaki Teman Dekatnya Secara Brutal

Selasa, 06 April 2021 | 16:39 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM -  Kecanduan bermain game dapat mempengaruhi kejiwaan seseorang. Apalagi jika sampai terobsesi menjadi tokoh dalam video game tersebut dan melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Inilah yang dialami seorang pria di Pakistan. Dia dilaporkan menembaki orang-orang dekatnya secara brutal. Dia mencoba meniru adegan seperti yang ada di dalam video game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Baca Juga: Dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Perlindungan, China Mempertimbangkan Untuk Mencampur Vaksin COVID-19

Dalam rekaman video pengawas (CCTV) di lingkungan rumahnya, tampak pelaku yang namanya tidak disebutkan itu menembaki orang-orang yang sepertinya dia incar. Gelagat pria itu tampak jelas sedang meniru adegan di PUBG, memegang senjata api sambil mengenakan pelindung kepala.

Menurut stasiun televisi AryNews, pria yang disebut-sebut sebagai pecandu PUBG itu menewaskan dua orang dan melukai tiga lainnya di lingkungan rumahnya di kawasan Nawa Kot, Kota Lahore. Suara tembakannya yang membabi buta terdengar oleh tetangga sekitar.

Salah satu tetangganya melaporkan hal itu ke polisi. Tak lama setelah insiden itu, pelaku ditangkap pihak berwenang, menurut laporan Khaleej Times, yang dikutip Selasa (6/4/2021).

Menurut hasil pemeriksaan awal, polisi menyebut pria itu melepaskan tembakan setelah mengalami perselisihan rumah tangga di keluarganya. Dia menembak mati saudara ipar dan temannya serta melukai ibu, saudara perempuan, dan saudara laki-lakinya.

Baca Juga: Rencana China Untuk Membuat Bendungan Super Himalaya Memicu Ketakutan di India

Terdakwa memang menyukai game PUBG, dan kebetulan memiliki kesempatan meniru adegan dalam game itu. Beberapa hari yang lalu terdakwa bertengkar dengan keluarganya,” ujar polisi.

Wakil Inspektur Polisi, Umar Baloch mengatakan bahwa keluarga terdakwa sering kali berusaha untuk menghentikannya memainkan video game populer tersebut, namun upaya itu tak pernah bisa mengubahnya.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...