Tim Opsnal Polsek Siak Ringkus Pencurian Barang-barang Milik Dinas Pariwisata Siak

Selasa, 06 April 2021 | 18:08 WIB
Tim Opsnal Polsek Siak Ringkus Pencurian Barang-barang Milik Dinas Pariwisata Siak (foto/lin) Tim Opsnal Polsek Siak Ringkus Pencurian Barang-barang Milik Dinas Pariwisata Siak (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Tim Opsnal Polsek Siak berhasil meringkus  pelaku pencurian barang-barang milik Dinas Prawisata Kabupaten Siak yaitu Televisi inventaris asrama haji Kabupaten Siak.

"Ya ada dua pelaku yang kita amankan,Para pelaku yaitu inisal ZI (27), SH (17)," ujar Kapolsek siak Kompol Marto Harahap, S. Sos.

Kapolsek Siak juga menjelaskan kronologi kejadian yang berawal pada hari Sabtu tanggal 03 April 2021, Pelapor datang ke polsek siak sekira jam 06.26 Wib untuk melaporkan kejadian dugaan pencurian tersebut.

Baca Juga: Didampingi Kasat Lantas Polres Siak Tim Dari Korlantas Mabes Polri Kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas di Kecamatan Tualang

"Awalnya pelapor di hubungi oleh Sdri.LIZA sebagai penanggung jawab ruangan isolasi Covid 19 di Asrama Haji, untuk melakukan Pengecekan ruangan kamar Asmara haji dan barang - barang inventasri yang ada, setelah di lakukan pengecekan tiap - tiap kamar di ruang isolasi, di dapati bahwa 1 (satu) unit Televisi Merek LG di kamar 203, Kamar 205, serta kamar 206 sudah tidak ada lagi kemudian pelapor melaporkan kejadian kepada Sdr.LIZA, dan selanjutnya Sdr.LIZA menyuruh pelapor melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian," jelas Kompol Marto

Berdasarkan Informasi dari Saksi di TKP, selanjutnya Kapolsek siak Kompol Marto Harahap, S. Sos memerintahkan Panit 1 Reskrim untuk melakukan Penyelidikan terhadap Rumah dan Orang yang di Curigai, setelah di lakukan Penyelidikan di Rumah Tersebut benar bahwa di temukan adanya satu unit televisi yang tersimpan di kamar rumah kontrakan tersebut yang saat itu sedang dalam Keadaan Kosong.

Baca Juga: Hendak Edarkan Narkoba 3 Orang Pria Berhasil Dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Siak

Selanjutnya Panit Reskrim beserta anggota melakukan pencarian terhadap orang yang tinggal di rumah tersebut dan orang yang tinggal di temukan sedang berada di kamar Pasien Covid - 19 Asrama haji sedang tidur di kamar 223, kemudian panit reskrim bersama anggota mengamankan dan mengintrogasi orang yang di curigai, setelah di introgasi kedua orang tersebut mengaku bahwa benar mereka melakukan pencurian televisi yang ada di asmara haji.

Perkara Akan di limpahkan Ke POLRES SIAK Cq. Kasat Reskrim Polres Siak, Guna Tindak Lanjut Proses Penyidikan selanjutnya.

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...