Ternyata Harry Bukanlah Nama Asli Pangeran Harry

Rabu, 07 April 2021 | 12:01 WIB
google google

RIAU24.COM -  Meskipun di kerajaan selalu dikenal sebagai Pangeran Harry, itu sebenarnya bukan nama resminya. 

Seperti dicatat oleh Vogue, Pangeran ini diberi nama Henry Charles Albert David, Harry hanyalah nama panggilan. Yang menambah kebingungan adalah fakta bahwa, sebagai anggota keluarga kerajaan, Pangeran Harry secara teknis tidak memiliki nama belakang.
Baca Juga: Dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Perlindungan, China Mempertimbangkan Untuk Mencampur Vaksin COVID-19


"Dia lahir dengan seluruh rangkaian nama yang diberikan, kecuali Wales," jelas penulis biografi kerajaan Dickie Arbiter.

Namun, setelah menikah dengan Meghan Markle, Pangeran Harry menjadi Adipati Sussex yang karenanya memberi Pangeran ini nama baru, yakni, Yang Mulia Henry Charles Albert David Duke of Sussex. 

Saat di sekolah, Pangeran Harry menggunakan nama Harry Wales yang jauh lebih tidak mencolok; saudaranya, Pangeran William, menggunakan nama belakang juga.

Baca Juga: Rencana China Untuk Membuat Bendungan Super Himalaya Memicu Ketakutan di India
Putri Diana memiliki beberapa nama panggilan yang menggemaskan untuk putra-putranya. Pangeran William dipanggil "wombat", yang dia jelaskan kepada NBC adalah karena perjalanan keluarga ke Australia di mana wombat adalah "hewan lokal".

Pangeran Harry memiliki nama panggilan yang jelas lebih agung dari ibunya, seperti yang diungkapkan koresponden kerajaan Robert Jobson di William & Harry: Princes At War.

"Dia biasa menyebut Harry sebagai GKH (Good King Hary) (Raja Harry yang Baik) karena Diana pikir, Harry mungkin akan lebih siap untuk peran di masa depan daripada William," kata Jobson.

Putri Diana juga menyebut Pangeran Harry dengan sebutan "Spencer kecilku". Julukan ini untuk menandai Harry sebagai anggota keluarganya, Spencer. Karena rambut merah Pangeran Harry yang tidak cocok dengan rambut pirang Putri Diana sendiri.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...