2 Kakak Beradik Asal Indonesia Ini Masuk Daftar 100 Orang Terkaya di Dunia

Rabu, 07 April 2021 | 14:02 WIB
google google

RIAU24.COM -  Forbes baru saja merilis jajaran orang terkaya di dunia, dengan nilai yang fantastis dan lini bisnis yang tersebar di seluruh dunia. Secara keseluruhan, miliarder ini bernilai US$ $ 13,1 triliun, naik dari US$$ 8 triliun pada tahun 2020.

Hartono bersaudara menjadi dua orang Indonesia yang masuk dalam 100 orang terkaya di dunia satu-satunya dari Asia Tenggara.

Hartono bersaudara kembali masuk daftar 100 orang terkaya versi Forbes. Budi Hartono menempati posisi ke 86 dan Michael Hartono berada di posisi 89 orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Kunjungi Daops Manggala Agni Dumai, Menteri LHK: Jangan Sampai Terjadi Duet Bencana

Forbes mencatat, keduanya juga menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia pada 2020. Duo Hartono bersaudara dari Grup Djarum yang mengusai 54,94% saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Grup Keluarga Hartono berawal dari sang Ayah, yakni Oei Wie Gwan membentuk perusahaan rokok dengan brand Djarum pada tahun 1950.

Bertahun-tahun, perusahaan berhasil tumbuh dan menjadi perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Setelah sang Ayah meninggal di tahun 1963, anaknya yakni Michael Hartono dan Budi Hartono melanjutkannya.

Sementara, orang Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes adalah Prajogo Pangestu. Total kekayaannya kini tercatat sebesar US$6,5 miliar dan menjadi orang terkaya nomor 404.

Kemudian, Chairul Tanjung tercatat sebagai orang terkaya di posisi 589. Jumlah kekayaannya sebesar US$4,8 miliar.

Lalu, ada pula Tahir dan keluarga yang menempati posisi 925. Mereka tercatat memiliki kekayaan sebesar US$3,3 miliar.

Baca Juga: Makin Kearab-Araban, Jokowi akan Ganti Nama Jalan Tol Japek Menjadi Nama Tokoh Asal Arab Ini

Kemudian, orang kaya Indonesia lainnya yang masuk daftar Forbes, antara lain Eddy Kusnadi Sariaatmadja dengan jumlah harta US$3 miliar.

Jerry Ng dengan kekayaan sebesar US$2,5 miliar, Theodore Rachmat dengan kekayaan sebesar US$1,7 miliar, Mochtar Riady dan keluarga sebesar US$1,7 miliar, dan Djoko Susanto sebesar US$1,7 miliar.

PenulisR24/riz


Loading...

Terpopuler

Loading...