Gubri Berencana Lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Falah Guntor

Jumat, 09 April 2021 | 15:44 WIB
Gubri Berencana Lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Falah Guntor (foto/zar) Gubri Berencana Lakukan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Falah Guntor (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si akan melakukan Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Falah Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi. 

" Dalam Safari Ramadhan Gubernur Riau tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi. Gubri juga akan menyampaikan Program kerja, dan menyalurkan bantuan untuk Mesjid yang dikunjunginya (Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau KEPRI," Ungkap Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau Zulkifli beberapa hari yang lalu.

Ditambahkannya, untuk bantuan mesjid, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bank Riau Kepri, agar menyiapkan dana untuk mesjid yang sudah di jadwalkan dalam kunjungan Gubernur nanti. " Bantuan akan diserahkan secara simbolis, untuk mesjid yang menjadi kunjungan Gubernur agar dapat menyiapkan administrasi bantuan CSR, sesuai dengan ketentuan Bank Riau Kepri," Ujarnya.

Baca Juga: Serunya Berburu Takjil di Taman Jalur Teluk Kuantan Saat Ramadan

Sementara Kabag Kesra Setdakab Kuansing H Sariman  S. Pd. MT yang dihubungi terpisah membenarkan hal tersebut. "Memang sudah ada surat masuk dari Biro Kesra Setdaprov, atas rencana kunjungan Gubernur Riau ke Kuansing untuk kegiatan Safari Ramadhan, dan kita di minta untuk menentukan lokasi dan mesjid  melalui balasan surat dari Biro Kesra Pemprov. Kita mengusulkan Mesjid Nurul Falah Kecamatan Gunung Toar," Ujarnya.

Berkenan dengan Bantuan CSR dari Bank Riau Kepri yang direncanakan akan di serahkan oleh Gubernur, pada kegiatan Safari Ramadhan yang nantinya kita sudah dilengkapi berbentuk proposal dan telah kita ajukan, dan jika ada kekurangannya maka akan dilengkapi. 

Baca Juga: Reses di Pulau Beralo KHS, Waka DPRD Kuansing Dapat Aspirasi

Namun sampai saat ini, masih menunggu konfirmasi dari pihak Pemprov, apakah kegiatan tersebut jadi dilaksanakan berhubung wabah virus Covid 19 ini belum juga hilang. 

"Kegiatan Safari Ramadhan Tahun Ini, tidak kita laksanakan dengan tujuan memutuskan mata rantai terhadap wabah virus Covid 19," tuturnya. 

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...